Mazda Motor Corporation resmi memperkenalkan versi terbaru dari simbol brand mereka di ajang Japan Mobility Show 2025. Simbol ini menjadi representasi keyakinan Mazda yang tak tergoyahkan serta komitmen jangka panjang untuk terus membentuk masa depan dengan semangat pembaruan diri yang berkelanjutan.

Pada pameran bergengsi tersebut, pengunjung dapat melihat logo baru Mazda tampil menonjol di booth utama, sebagai bentuk ekspresi identitas baru merek ini kepada dunia.

Desain baru ini tetap mewarisi semangat logo Mazda yang pertama kali diperkenalkan pada Juni 1997. Huruf “M” dengan visualisasi sayap yang terbang tinggi (Soaring Wings) menjadi simbol filosofi Mazda dalam transformasi berkelanjutan dan pertumbuhan yang dinamis.
Namun kini, bentuknya dibuat lebih ramping, tegas, dan modern, mencerminkan evolusi Mazda menuju generasi berikutnya.

Versi terbaru logo ini menghadirkan visibilitas yang lebih baik di lingkungan digital, dengan bentuk yang lebih bersih dan elegan. Mazda juga meluncurkan wordmark baru dengan gaya tipografi modern yang selaras dengan simbol baru tersebut.

Mulai hari ini, logo dan wordmark versi baru sudah mulai digunakan di website korporat Mazda dan akan diterapkan secara bertahap di seluruh platform komunikasi global.

Mazda menjelaskan bahwa penggunaan logo baru dan lama akan disesuaikan secara optimal, tergantung pada karakteristik media dan lokasi. Pendekatan ini dilakukan untuk menjaga konsistensi sekaligus fleksibilitas dalam memperkuat pengenalan brand di seluruh dunia.

Melalui simbol baru ini, Mazda menegaskan kembali nilai intinya, “Radically Human”, yaitu menghadirkan pengalaman mobilitas yang berpusat pada manusia. Mazda berkomitmen untuk terus menghadirkan “Joy of Driving”, sekaligus menciptakan “Joy of Living” dalam kehidupan sehari-hari para penggunanya, melalui desain, inovasi, dan semangat yang selalu berkembang.