Meluncurnya Toyota Kijang Innova Zenix alias Innova Zenix tentunya menjadi sebuah langkah besar bagi keluarga Toyota Kijang. Innova Zenix tidak hanya hadir dengan sasis baru dan mesin baru, tetapi juga fitur baru yang berlimpah. Apa saja fitur-fitur baru dan andalan dari Toyota Kijang Innova Zenix? Ternyata lumayan banyak:

 

  1. Panoramic Sunroof

Untuk pertama kalinya, sebuah Toyota Kijang Innova memiliki sunroof. Bukan sunroof biasa, melainkan panoramic sunroof yang sangat besar, hingga baris kedua.

  1. Kursi Ottoman

Pada tipe Q, Toyota Kijang Innova sudah menggunakan layout Captain Seat untuk jok baris kedua. Berbeda dengan Captain Seat Innova sebelumnya, Captain Seat dari Innova Zenix sudah dilengkapi dengan sandaran kaki alias Ottoman.

  1. Cluster 7 Inci TFT

Pada seluruh varian Hybrid Toyota Kijang Innova Zenix, sudah dilengkapi dengan cluster MID digital 7 inci TFT seperti pada Toyota Voxy. Hanya saja, terdapat perbedaan warna dibandingkan dengan milik Toyota Voxy.

  1. Toyota Safety Sense 3.0

Tidak mau kalah dengan adik-adiknya seperti Toyota Avanza dan Raize, Toyota Kijang Innova Zenix sudah memiliki sistem Toyota Safety Sense 3.0. Sistem ini meliputi Pre-Collision System (PCS), Lane Departure Alert (LDA), Lane Tracing Assist (LTA), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), serta Automatic High Beam.

  1. EV Mode (Hybrid)

Pada varian Hybrid, terdapat drive mode EV. Pada mode ini, maka mobil hanya digerakkan oleh motor listrik saja.

  1. Electric Parking Brake with Brake Hold

Selamat tinggal olahraga lengan dengan menarik rem tangan. Karena, rem tangan Toyota Kijang Innova Zenix bisa ‘ditarik’ dengan jempol saja. Sistem rem tangan ini juga sudah lengkap dengan Auto Hold yang praktis.

  1. Hill Start Assist

Berhubung Toyota Kijang Innova Zenix sudah menggunakan rem tangan elektrik dan brake hold, maka Toyota dapat menyematkan Hill Start Assist yang akan membantu pengemudi untuk berjalan di jalanan menanjak.

  1. Kamera Panorama

Pada tipe Q Hybrid, disematkan kamera 360 derajat dengan tampilan 3 dimensi. Hal ini akan mempermudah manuver si Kijang di area sempit, membuat Kijang semakin lincah.

  1. Wireless Charger

Suka lupa membawa kabel charger smartphone? Jika sudah mendukung, terdapat wireless charger pada area konsol tengan Toyota Kijang Innova Zenix.

  1. Head Unit Dengan Integrasi Smartphone

Seluruh Toyota Kijang Innova Zenix sudah mendapatkan headunit layar sentuh dengan integrasi smartphone. Ukurannya adalah 10 inci untuk tipe V dan Q, sementara tipe G harus puas dengan 9 inci saja.

Itulah sebagian fitur-fitur Toyota Kijang Innova Zenix yang cukup impresif. Pada akhirnya, sebuah Kijang yang dahulu terkenal sederhana menjadi mobil yang lebih premium dan kaya akan fitur.