Walaupun tak mengeluarkan mobil yang sophisticated, Daihatsu tetap banyak mendapat tempat di hati rakyat Indonesia. Buktinya terlihat pada penjualan unitnya. Memasuki pertengahan tahun 2025, hingga bulan Mei, Daihatsu mencatat penjualan ritel sebesar 56.715 unit. Secara nasional, pasar otomotif di Indonesia mencapai sekitar 329 ribu unit dan Daihatsu berkontribusi mencatatkan market share sebesar 17,2%.
Hingga saat ini, ketiga model Daihatsu tetap menjadi kontributor utama, seperti Daihatsu Sigra dengan penjualan sebesar 17.823 unit atau menyumbang 31% dari total penjualan; disusul Gran Max Pick Up sebanyak 14.849 unit (26%), serta Terios yang mencatatkan 6.874 unit (12%).
Sebagaimana DeepEnd tahu, Daihatsu dikenal karena reputasinya sebagai produsen mobil yang menawarkan kendaraan berkualitas dengan harga terjangkau, jaringan bengkel yang luas serta layanan purna jual yang baik.
Daihatsu juga aktif mendekatkan diri dengan pelanggan lewat beragam program menarik untuk mewujudkan impian masyarakat yang ingin memiliki mobil Daihatsu melalui Daihatsu Mid Deals. Program ini berlaku mulai dari 19 Mei 2025 hingga 30 Juni 2025 yang memberikan kemudahan pembelian mobil baru dengan harga menarik, skema pembiayaan fleksibel, gratis biaya admin, memiliki paket spesial tukar tambah, paket kredit spesial, diskon spesial dan gratis konsultasi.
Pada periode tersebut juga, Daihatsu siapkan layanan purnajual menarik melalui Parade Kinclongin, promo layanan perawatan menyeluruh untuk menjaga tampilan mobil Sahabat Daihatsu dengan diskon 30% jasa perbaikan bodi, free poles all body dan diskon 25% jasa pekerjaan AC.
Bagi pelanggan lama yang belum melakukan servis berkala selama lebih dari satu tahun, Daihatsu siapkan program Daihatsu Reunion. Pada program ini pelanggan bisa mendapatkan harga spesial jasa servis mulai dari Rp 100.000, Buy 2 Get 1 Oli Astra Shell, Special Price Engine Booster Rp 350.000. Program ini berlaku di seluruh bengkel jaringan Astra mulai dari 28 Mei – 20 Juni 2025.
“Kepercayaan pelanggan adalah fondasi utama pencapaian kami hingga Mei 2025. Ka mi berkomitmen untuk terus menghadirkan berbagai program layanan menarik sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Semoga tahun ini pasar otomotif dapat terus bertumbuh,” ujar Tri Mulyono, Marketing and Customer Relations Division Head PT Astra International Tbk. Daihatsu Sales Operation.