Terlalu mudah menebak namanya! Tidak seperti Xpander yang memang dijaga tidak bocor sampai detik-detik terakhir. Yesss, Destination yang diambil dari DST, hari ini 17 Juli 2025 disingkap oleh Mitsubishi Motors Corporation (selanjutnya, Mitsubishi Motors) sebagai nama model midsize SUV di Indonesia, Mitsubishi All-New Destinator.
Mitsubishi All-New Destinator diproduksi di pabrik perakitan Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (Kabupaten Bekasi, Jawa Barat) yang dikembangkan dengan konsep produk “Confidence Booster for Energetic Families”.
All-New Destinator merupakan sebuah midsize SUV berkapasitas tujuh penumpang dengan tiga baris yang luas. Dinamakan Destinator dengan harapan akan memberikan kemampuan bagi pengemudi dan keluarga tercinta mereka untuk mencapai tujuan baru mereka dengan percaya diri. Destinator memadukan desain SUV yang autentik dan canggih, dengan interior premium yang luas yang menjamin kenyamanan bagi semua orang di dalamnya. Mobil ini juga menghadirkan akselerasi bertenaga yang mengasyikkan, serta performa berkendara yang aman dan andal di berbagai kondisi jalan dan cuaca.
“All-New Destinator adalah SUV untuk tujuh penumpang yang dirancang untuk mendorong keluarga memulai petualangan dengan nyaman,” ungkap Takao Kato, Presiden dan CEO Mitsubishi Motors. “Ini menandai model strategis global ketiga yang dilahirkan di Indonesia, setelah MPV crossover Xpander, dan compact SUV Xforce3, dan akan dipasarkan secara global dengan fokus pada kawasan ASEAN. Operasi kami di Indonesia merupakan pilar utama dalam bisnis Mitsubishi Motors, dan dengan memperluas produksi dan penjualan Destinator serta model lainnya, kami berkomitmen untuk terus berkontribusi pada pertumbuhan industri otomotif Indonesia dan dan perekonomian lokal, sambil menghadirkan kendaraan yang menginspirasi dan memuaskan pelanggan di seluruh dunia.”
Destinator akan dipamerkan di GAIKINDO Indonesia International Auto Show ke–321, yang dibuka pada tanggal 23 Juli, dengan penjualan yang dimulai pada hari yang sama. Model baru tersebut akan diperkenalkan di pasar ASEAN lainnya, termasuk Vietnam dan Filipina, dan juga wilayah Asia Selatan, Amerika Latin, Timur Tengah, dan juga Afrika.