Royal Enfield makin serius menggarap pasar internasional. Terbaru, brand motor ikonik asal Inggris-India ini resmi menunjuk Manoj Gajarlawar sebagai Business Head untuk pasar Asia Pasifik.

Manoj bakal berkantor di Bangkok, Thailand, dan langsung melapor kepada Yadvinder Singh Guleria, Chief Commercial Officer Royal Enfield. Jobdesc-nya? Cukup luas mulai dari mengurus penjualan, aftersales, strategi brand & marketing, sampai mengembangkan lini apparel dan aksesoris resmi Royal Enfield.

Langkah ini jelas jadi bagian dari strategi besar Royal Enfield untuk makin kuat di kawasan Asia Pasifik.

“Kami telah menulis kisah pertumbuhan yang luar biasa untuk Royal Enfield di pasar internasional. Upaya kami tidak hanya membantu memperluas jangkauan kami, tetapi juga mendorong momentum dalam mewujudkan visi kami untuk menjadi merek sepeda motor global yang sesungguhnya serta memimpin segmen sepeda motor ukuran menengah. Tahun ini merupakan tahun yang luar biasa bagi Royal Enfield. Melampaui tonggak penjualan tahunan 1 juta unit, yang merupakan rekor tertinggi kami dan merupakan bukti sejauh mana kami telah berkembang. Di kancah global, kami berkembang seperti belum pernah sebelumnya. Peluncuran Pabrik Perakitan Thailand kami menandai langkah penting dalam memperkuat kehadiran internasional kami, dan kami mencatat pertumbuhan 13% year-on-year di kawasan Asia Pasifik. Merek ini kini berada di antara merek sepeda motor ukuran menengah teratas di pasar utama seperti Thailand, Australia, Jepang, Malaysia, dan Selandia Baru. Ini adalah bukti nyata dari upaya konsisten dan rencana pertumbuhan strategis kami. Dengan penunjukan baru ini, kami semakin menegaskan tujuan dan fokus kami pada wilayah ini. Dengan visi strategis, kami yakin akan terus membangun tren pertumbuhan yang berkelanjutan untuk pasar internasional kami,” tutur Guleria.

Bukan orang baru, Manoj sudah 17 tahun berkarier di Royal Enfield sejak gabung tahun 2008. Sebelum naik jabatan, ia sempat pegang tanggung jawab untuk pasar Asia Pasifik, Timur Tengah, Afrika, SAARC, hingga divisi suku cadang dan bisnis REown. Bisa dibilang, kiprah Manoj sudah terbukti dalam mendorong pertumbuhan global Royal Enfield.

Penunjukan ini menegaskan arah Royal Enfield yang terus memperkuat struktur organisasi dengan talenta berpengalaman, agar tetap jadi pemain utama di segmen motor menengah (250cc–750cc) dunia.