Untuk meramaikan pasar dan industri otomotif nasional, Honda Prospect Motor mengikuti gelaran acara Indonesia Online Otomotif Festival (IOOF) yang diadakan oleh Google dan KG Media yang mulai digelar pada 25 Agustus 2020 hingga 29 Agustus 2020.

Acara yang berlangsung selama 5 hari tersebut akan diisi dengan berbagai acara virtual mengenai ulasan produk, pengetahuan otomotif, hingga program pembelian dan pembiayaan yang didukung berbagai narasumber.

Narasumber tersebut tentunya narasumber yang sudah memiliki nama dan dikenal oleh masyarakat. Sebut saja Raffi Ahmad, Andre Taulany, Gading Marten dan masih banyak narasumber lainnya.

Honda sendiri menawarkan berbagai program dan penawaran pada acara ini. Seperti Honda Mobilio Special Week dimana konsumen yang melakukan pembelian Honda Mobilio saat acara ini berlangsung akan mendapat tambahan voucher Sport Utilities sebesar Rp 2 juta (syarat & ketentuan berlaku).

Tak hanya itu, khusus pembelian Honda Mobilio atau Honda BR-V, terdapat juga Special Leasing Program Bunga 0% selama 3 tahun melalui Leasing Mizuho Balimor Finance.

Yusak Billy sebagai Business Innovation and Marketing & Sales Director HPM mengatakan bahwa saat ini Honda melihat terjadi perubahan perilaku konsumen otomotif yang menjadikan platform digital sebagai sumber utama dalam menentukan pilihan produk dan mulai terbuka untuk melakukan pembelian secara online.

Karena itu, Partisipasi Honda di acara ini merupakan upaya untuk semakin memperluas akses bagi konsumen dalam menemukan informasi mengenai produk serta program penjualan Honda.

Menurut data yang ada, secara nasional, penjualan mobil Honda telah mengalami peningkatan. Selain itu, 50% dari total penjualan bulan Juli kemarin berasal dari penjualan online.

Honda juga tidak hanya menyediakan informasi melalui website dan social media, Honda juga memperluas jalur penjualan dengan membuka Official Store di beberapa situs e-commerce di Indonesia.