Keluarga Dumais memang pecinta BMW sejati. Sebelumnya, Deepend sempat meliput salah satu keluarga Dumais di Surabaya. Kali ini giliran sepupunya yang di Jakarta kami tengok. Perkenalkan Ajoe Dumais, anak dari pembalap tulen Indonesia, Andre Dumais. Sang ayah sempat bekerja di BMW. Dan pernah diberikan kesempatan untuk mendatangkan tim balap BMW AC Schnitzer ke ajang Indonesia Grand Prix ’93.

Ini soal ‘darah’. Ini tentang ‘genetika’. Ini kemudian selanjutnya bicara DNA’.

Kisah cinta pada BMW, nampaknya tak pernah hilang. Ini soal ‘darah’. Ini tentang ‘genetika’. Ini kemudian selanjutnya bicara ‘DNA’. Dumais family ia all about BMW. Ajoe bahkan kini memelihara E38, tepatnya BMW 740i.

E38 merupakan generasi ke-4 yang dilengkapi mesin V8. Jika kalian penggemar 007, BMW ini pernah menjadi bintang di Tommorow Never Dies. Bodinya panjang, tampilannya abadi, dibuat melekat aspal udah paling pas.

Zaman dulu, 1-2 dekade lalu, single tuning sepert ini memang paling top. Terinspirasi dari itu, Ajoe memasangkan Hamann Motorsport pada area bawah bodi. Aerodinamika dari tuner terpercaya ditunjang dengan desain yang harmonis pada big sedan ini. Pelengkapnya adalah sistem pembuangan Hamann Motorsport.

BIG IS BEAUTIFUL.

Tidak sampai situ saja. Bodi besar butuh velg gambot. Hamann Anniversary 1 berdiameter 20 inci memang sudah paling okeh oceh. BIG IS BEAUTIFUL.

Tapi…, Ajoe kan masih muda. Tren sekarang bukan sekadar melekat bumi, namun kandas sekandas-kandasnya namun masih nyaman. Set up pada undercarriage memakai Prazis, poduk dari Jepang, dikombinasikan dengan manajemen Airlfit 3P.

Sedikit informasi tentang strut and bags Prazis pada mobil Ajoe. Prazis memiliki peredaman yang mudah disetel dengan redaman yang dapat disesuaikan 30 tingkat, dengan desain monotube yang berujung pada stabilitas dan kenyamanan. Asyiknya, mount bawah dapat disesuaikan, seperti halnya air bag yang mengikuti model. BMW di Jepang sangat lengkap variannya, sehingga Prazis bisa memiliki spesifikasi yang lebih luas rentangnya.


Workshop:
Antelope Ban @antelopeban

Data Mods:
Strut Prazis, bags Prazis, air pressure management Airlift 3P, front bumper Hamann Motorsport, side skirt Hamann Motorsport, rear bumper Hamann Motorsport, wheels Hamann Motorsport Anniversary 1 20x(8.5+9.5) inches, tyres Toyo Proxes T1 Sport 245/35ZR20 & 275/30ZR20