Pada tanggal 12 November kemarin, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memperkenalkan model terbaru kendaraan penumpang Mitsubishi Motors di Indonesia, yakni Mitsubishi Xpander Cross. Ini merupakan kendaraan crossover yang memadukan kenyamanan sebuah MPV, ketangguhan sebuah SUV, plus daya angkut hingga 7 penumpang yang menjadi ciri khas kendaraan MPV di Indonesia.

Xpander Cross diluncurkan di Indonesia untuk yang pertama kalinya, menyusul kemudian ke pasar otomotif di negara ASEAN lainnya. Dengan styling SUV yang kuat, pengendaraan yang nyaman dan menyenangkan, sekaligus memiliki interior desain yang praktis dan mewah. Kendaraan ini menjadi varian tertinggi dari Xpander, yang akan memberikan keunggulan berkendara di berbagai medan namun tetap memberikan kenyamanan dari sebuah MPV

Xpander kini telah mencapai populasi penjualan lebih dari 140.000 unit, semenjak diluncurkan pada Agustus 2017 silam. Xpander Cross diciptakan oleh ahli-ahli di Mitsubishi Motors, disesuaikan dengan style, ketangguhan dan kepraktisan sedang menjadi tren konsumen di ASEAN.

Dengan diluncurkannya XPANDER CROSS, kami akan mengembangkan kapasitas produksi guna bersiap meningkatkan ekspor. Kami berkomitmen untuk berkontribusi pada peningkatan ekspor dari Indonesia, juga pembangunan ekonomi Indonesia” ungkap Takao Kato, Chief Executive Officer dari Mitsubishi Motors Corporation. 

Mengusung taglineDon’t Stop. Xpand Your Adventure, Xpander Cross hadir untuk pertama kalinya untuk pasar otomotif Indonesia. Konsep ini merupakan sebuah pesan untuk keluarga Indonesia untuk tidak berhenti mengeksplorasi perjalanan yang penuh petualangan baru, mencapai semua ambisi, cita-cita dan tujuan bersama dengan orang-orang yang tercinta yang telah mendukung perjalanan Anda selama ini. Xpander Cross akan menjadi Your Adventure Buddy” yang siap untuk mengawal petualangan keluarga Indonesia dengan semua keistimewaan yang dimilikinya.

Kendaraan ini merupakan perpaduan design eksterior yang tangguh serta interior kabin yang nyaman dan luxurious. Dengan hadirnya Xpnder Cross, Mitsubishi Motors semakin menegaskan komitmennya dalam memberikan produk-produk terbaik untuk Indonesia. Xpander Cross hadir dengan DNA SUV, yang merupakan realisasi dari arah startegis brand Mitsubishi Motors sesuai dengan tagline global Drive your Ambition” yang menggabungkan nilai fungsionalitas SUV, EV, dan system.

Selain mengadopsi nilai fungsional, Xpander Cross juga mengadopsi nilai emosional untuk produk Mitsubishi Motors yang merefleksikan pola pikir Adventurous & Progressive melalui performa berkendara yang dipadukan dengan suspensi khusus (special tuned suspension), ground clearance yang lebih tinggi, LED headlamp dan foglamp, desain eksterior yang sangat gagah dipadu dengan kenyamanan serta fungsionalitas interior yang siap menunjang petualangan bersama keluarga.