Bertempat di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, pada tanggal 20 November kemarin, PT Toyota Astra Motor (TAM) mengajak para awak media untuk bergabung dalam acara Sport Car Media Experience. Pihak TAM mengajak untuk mencoba Toyota GR Supra di lintasan sirkuit dan menyaksikan prosesi penyerahan kunci secara simbolis kepada pemilik pertama mobil sport tersebut.

Dimulai dengan penyerahan kunci secara simbolis kepada para pemilik pertama Toyota GR Supra yang sudah inden sejak pertengahan 2019, kebetulan salah satu pembeli pertama adalah Marcus Fernaldi Gideon yang merupakan atlet bulutangkis kebanggaan Indonesia.

Ini merupakan gelombang pertama pemesanan Toyota GR Supra, Indonesia hanya diberi jatah 4 unit saja oleh pihak Toyota.

Gelombang kedua akan datang lagi delapan unit akhir tahun ini, sekitar bulan Desember. Tapi untuk melengkapi segala surat-surat legalitas kepemilikan, paling lambat sekitar bulan Februari-Maret sudah hand over ke konsumen

Respon konsumen di Indonesia memang cukup mengejutkan, mobil yang menggendong mesin 6 silinder segaris twin turbo berkapasitas 3.000 cc ini memiliki banderol mencapai Rp 2 miliar. Harga tersebut merupakan harga yang diinfokan kepada konsumen bulan Juli lalu.

Harga tadi tidak mempengaruhi respon calon konsumen dan masyarakat, maklum saja, mobil ini sempat seperti mati suri beberapa belas tahun dan baru muncul. Sosok GR Supra ini merupakan rival abadi dari Nissan Skyline.