Bencana banjir yang melanda kawasan Jabodetabek di awal 2020 cukup merepotkan banyak pihak. Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia mengatakan penyebab banjir utama disebabkan oleh curah hujan ekstrem di Jakarta. Peneliti Pusat Penelitian Limnologi LIPI, M. Fakhrudin menjelaskan, “Hujan ekstrem di hilir merupakan faktor utama terjadinya banjir di Jakarta.

“Walaupun begitu, curah hujan di daerah penyangga seperti wilayah Bogor dan Depok masuk dalam kategori hujan lebat. Banjir juga telah menyebabkan banyak mobil yang menjadi korban terendam dan bahkan hanyut. Hal ini juga dialami oleh sejumlah pemilik mobil Hyundai.

Menyikapi hal tersebut, PT Hyundai Mobil Indonesia mengadakan program khusus ‘Hyundai Peduli Banjir’ yang berlaku hingga 31 Januari 2020. “Melalui program ‘Hyundai Peduli Banjir’, kami berharap bisa membantu mengurangi beban dari pemilik mobil Hyundai yang terkena dampak bencana banjir,” kata Hendrik Wiradjaja, Deputy Marketing Director PT Hyundai Mobil Indonesia.

Kondisi darurat seperti ini memang tidak diinginkan oleh pemilik mobil manapun. Namun jika hal itu harus terjadi maka kemudahaan untuk mendapatkan bantuan yang memadai merupakan faktor yang krusial. Termasuk kesiapan bengkel dalam merespon serta menangani setiap mobil Hyundai yang mengalami gangguan teknis. Begitu juga dengan keberadaan mobil gendong, tidak perlu lagi ada keraguan jika satu mobil Hyundai yang butuh penanganan secara cepat.

Selain itu khusus untuk mobil-mobil yang masih dalam masa garansi, kami menyarankan untuk datang ke jaringan Bengkel Resmi 3S (Sales, Service, Sparepart) yang berada di area Jabotabek untuk perbaikan kendaraannya sehingga garansi kendaraan tetap berlaku.

Apabila kendaraan-kendaraan yang masih dalam masa garansi dan terdampak banjir tersebut tidak melakukan perbaikan di jaringan Bengkel Resmi, maka akan mengakibatkan garansi kendaraannya tidak berlaku lagi.

Adapun kemudahan yang diberikan dalam program ‘Hyundai Peduli Banjir’ ini berupa diskon 50% untuk biaya jasa penanganan atau servis dan diskon 10% untuk harga suku cadang. Untuk info lebih lanjut dapat menghubungi Customer Service di 0800 1281 407.

Untuk diketahui, PT Hyundai Indonesia Motor adalah APM Hyundai di Indonesia yang telah beroperasi sejak tahun 1995, dan sejak tahun 2010 telah mengekspor produknya ke Thailand. PT Hyundai Mobil Indonesia adalah distributor tunggal kendaraan merk Hyundai dan telah mempunyai 48 jaringan penjualan di seluruh Indonesia.

Jaringan dealer serta begkel resmi Hyundai mempunya fasilitas mobil gendong yang sewaktu-waktu bisa diminta bantuan jika ada mobil Hyundai yang mengalami masalah untuk bisa dibawa ke bengkel resmi. Apalagi menyebut namanya yang ada kata ‘gendong’ hal itu akan membuat mobil yang harus dibawa kondisi tetap apa adanya.

Ya mobil gendong akan tetap bisa membawa mobil yang sedang dalam kondisi tidak bisa berjalan akan tetap bisa dipindahkan ke bengkel resmi untuk mendapat penanganan lebih lanjut. Tetaplah waspada, namun jangan lupa kontak ke bengkel resmi.