Kobe Bryant, atlet bola basket NBA asal klub LA Lakers yang selalu mengenakan nomor 24, Senin lalu (27/01) diberitakan meninggal dunia. Akibat kecelakaan helikopter yang jatuh di California, Amerika Serikat pada hari Minggu tanggal 26 Januari 2020.

Sebagai pebasket papan atas di NBA, pasti memiliki bayaran tinggi sehingga untuk memiliki mobil-mobil papan atas menjadi hal yang tidak sulit. Selama hidupnya, Kobe memiliki beberapa koleksi mobil yang menjadi pusat perhatian. Layaknya atlet kelas dunia pada umumnya, Kobe mengoleksi berbagai mobil mewah seperti Ferrari, Lamborghini, Range Rover dan lainnya.

Tetapi, diantara koleksinya, ada satu mobil yang berbeda, yaitu sebuah Chevrolet Impala lansiran tahun 1963. Mengapa berbeda? Karena ini merupakan mobil paling tua di garasinya dan dimodifikasi dengan gaya berbeda.

Chevrolet Impala 1963 ini cukup unik, mengusung gaya low rider yang menjadi ciri khas kiblat modifikasi di Amerika Serikat. Impala 1963 tersebut, awalnya dibelikan istrinya, Vanessa sebagai kado Natal pada 2006. Sebelum diserahkan sebagai hadiah, Vanessa mengirimkan mobil tersebut ke West Coast CustomĀ  (WCC), dikerjakan selama 3 minggu untuk restorasi dan modifikasi.

Awalnya, ini dianggap tugas yang tak mungkin karena hanya ada waktu 3 minggu untuk merombak total mobil tersebut. Tetapi nyatanya, mereka berhasil memberikan mobil tersebut pada hari Natal. Modifikasi dan restorasi mobil ini bukan hal mudah, tetapi pekerjaan tersulit adalah menghilangkan karat hingga memasang sistem hidrolik.

Namun sayangnya, tanpa alasan yang jelas, Kobe menjual Impala tersebut setelah 7 tahun kemudian pada situs eBay dengan harga $100.000.