Alfa Romeo selalu identik dengan mobil yang di desain dengan seni. Seperti kata Jeremy Clarkson, “Anda tidak bisa menjadi seorang pecinta otomotif sejati sampai anda memiliki sebuah Alfa Romeo.”

Meskipun terkenal dengan kerumitannya, Giulia Quadrifoglio dinilai sebagai sebuah Alfa Romeo yang sempurna. Apalagi bagi kalangan pecinta otomotif.

Mesin V6 berkapasitas 2.900 cc dengan penggerak 4 roda, menjadikannya sebuah rival berat bagi BMW M3 dan M4.

BMW memiliki varian M3 Cs yang difokuskan untuk performa tinggi, Alfa Romeo menantangnya dengan Giulia Quadrifoglio GTA dan GTAm

Tenaganya kini mencapai 533 hp. Tapi, perubahan yang signifikan adalah handling dan tampilannya. Mobil ini dibuat lebih lebar 50 mm untuk mengakomodir ban yang lebih besar, suspensi telah dibenahi guna memberi pengendalian yang lebih baik.

Selain tambahan aerodinamika seperti splitter dan diffuser berbahan karbon. Varian GTA mendapatkan spoiler belakang berukuran besar.

Velgnya menjadi sangat ekstrem.
Pertama, ukurannya 20 inci yang terbilang besar.
Tapi yang utama adalah kini Giulia Quadrifoglio GTAm menggunakan center lock wheel. Hal ini tentunya bukan pilihan terpraktis. Namun sporty.

Praktis bukanlah kata yang cocok untuk mendeskripsikan GTAm. Karena pada interior, jok belakangnya telah digantikan posisinya oleh sebuah roll bar dan sabuk pengaman 6 titik. Bahkan, tidak ada door handle, hanya ada sebuah sabuk untuk menggantikannya.

Kenyamanan bukan fokus mobil ini juga. Melainkan keringanan. Kaca samping pada mobil ini telah diganti dengan lexan polycarbonate yang ringan. Beberapa panel bodi juga diganti dengan bahan carbon fiber yang memangkas beratnya hingga 100 kg.

Total, mobil spesial ini rencananya akan dibuat sebanyak 500 unit saja, itupun dibagi lagi menjadi varian GTA dan GTAm.