Indonesia Mini Club merupakan sebuah komunitas pecinta mobil MINI terbesar di Indonesia, didirikan pada 29 Februari 2012 yang berarti hanya dirayakan setiap 4 tahun sekali atau tiap tahun kabisat. Sehingga, tiap perayaan harus menjadi istimewa, tak terkecuali pada tahun 2020 dimana mereka merayakan ulang tahun komunitas ini yang ke-8.

Acara tak terbatas diikuti oleh pemilik MINI lansiran terbaru saja, tercatat ada 60 kendaraan yang mengikuti acara ini, mulai dari Morris MK1 sampai Cooper terbaru. Sehingga, ada komunitas lain juga yang mengikuti acara ini, yaitu Jakarta Morris Club (JMC) dan Indonesia Coopret Registry (ICR).

Dimulai berkumpul di kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta Selatan, dengan agenda briefing convoy dan foto per anggota dengan latar gedung pencakar langit Jakarta. Acara dilanjutkan dengan konvoi keliling Jakarta Selatan, lalu menuju titik akhir yaitu Gading Serpong, tepatnya KFC Gading Serpong.

Setibanya di Lokasi, seremoni pun dilakukan, salah satunya adalah potong kue. Namun, sebelum kue dipotong, logo baru Indonesia Mini Club diperkenalkan di kue ini. Usai seremoni pemotongan kue, komite baru dari Indonesia Mini Club pun diperkenalkan.

“Kami sangat bangga IMC menjadi klub MINI dengan anggota yang cukup banyak dan terus berkembang. Di hari jadi ke-8 kami pada hari ini, kami berharap IMC makin terus eksis, baik melalui kegiatan driving maupun di linimasa media sosial karena memasuki tahun kabisat, tentu menjadi sangat istimewa karena kami hanya bisa mengadakan 4 tahun sekali. Pada hari ini kami juga mengumumkan penggunaan logo baru Indonesia MINI Club yang terinspirasi dari logo terbaru brand MINI yang lebih minimalis. Bagi para pemilik MINI yang ingin join IMC dapat follow dan menghubungi kami di Instagram @IndoMINIClub,” ujar Enril Sajidina selaku founder Indonesia Mini Club.

Saat ini, IMC telah memiliki 400 anggota yang tersebar di penjuru negeri dan didukung oleh BMW Group Indonesia bersama dua dealer resmi MINI yaitu, PT Plaza Auto Raya dan PT Maxindo International Nusantara Indah.