SUV bongsor.
Velgnya mesti tangguh.
SUV premium.
Velgnya kudu prestisius.

Deep concave jadi ciri khas barang teknologi tinggi. Apalagi ukurannya, 24 x11 inci. Harmonis dengan total bodi mobil. Yesss, ini velg dari Rotiform. Kodenya SNA-T. Basisnya bintang. Cuma dibelah dua, dan dipelintir searah pola gelinding.

Velg ini 3-piece. Karena gelap saja, kelihatannya nampak monoblock. Padahal face up itu satin black, lantas windows centernya gloss black, dan lipsnya gloss black.

Sebenarnya ukuran 24×11 inci enggak masuk ke mobil ini. Sebab sudah melebihi sizenya GLS 400. Tapi dicoba masuk. Keinginan pemilik mobil, Mr. LP, maunya oversize wheel. Dan lebar. Serta ini yang rumit, setingan kudu meaty.

Prinsipnya “max out fender out’.
Enggak boleh muncul yang namanya rubbing issue.
Ban Nitto NT420S digunakan yang berukuran 305/35ZR24.
Ban NT420S dirancang untuk truk atau SUV. Fiturnya caem. Ban untuk semua musim. Memiliki pola asimetris non-directional yang dapat dirotasi silang sehingga ausnya lebih merata. Tapi tapak asimetrikal yang unik itu disengaja, supaya kelihatan agresif tapi silent. “Dan grip bagus untuk dry dan wet,” ucap Ryan Melano, dari Antelope Ban yang komandoi dressed-up ini.

Sempat DeepEnd coba. Bannya lengket. Empuk. Jejek. Membantu memberikan pengendaraan yang lebih tenang dan lebih nyaman. Tapi ternyata, diklaim juga punya masa pakai yang lebih lama.


Workshop:
Antelo Ban @antelopeban