Pada saat ada ikutan carshow pertengahan Maret 2020, terjadi perdebatan apakah mobil ini masuk kategori elegan atau ekstrem. Pemilik mobil, Andi, punya konsep elegan pada mobilnya. Sedangkan juri keukeuh masukin mobil ini sebagai extreme car.

Enggak ketemu. Andi dan team, ngalah. Well…, sebenarnya solusinya itu ada di awal. Yaitu menjelaskan aturan main hinggal detail, jadi saling ketemu 2 sudut pandang itu. Sehingga peserta bisa jelas dan paham sebelum masuk ruangan kontes di carshow.

Tapi sudahlah ya, DeepEnd enggak ikutan juga, mendingan bahas modifikasi mobilnya.

Kesediaan saling menerima perbedaan aliran modifikasi sebenarnya menjadi pondasi utama kemajemukan gaya modifikasi di Indonesia. Untuk itu, DeepEnd juga sesekali memasukkan gaya seperti Accord ini. Kalau tidak, local skill enggak naik-naik mutunya. Mesti kita apresiasi juga.

Everyone wants to be appreciated, so if you appreciate someone, don’t keep it a secret.

Keunikannya mobil ini bertema wood sampai interior dan kaki-kakinya bernuansa kekayuan. Ini diserahkan ke Harpit Singh, pemain modif Pekanbaru yang segala bisa. Pengecatan yang berlapis, merupakan poin sulit untuk diterapkan. 2 warna candy digabung jadi satu, perlu ketelitian dalam gradasi warnanya. Tekanan dan jaraknya semprot mesti sama, sehingga punya efek woodnya kental.

Hal kedua, walaupun mobil ini bukan baru kelar tahun ini, bahkan telah bertualang jauh sebelumnya hingga ke Surabaya, adalah soal velgnya. Ini velg punya merek dengan market yang ditujukan buat pasar di USA. SV2 Forged baru keluar tahun lalu. Sudah lebih dari 10 set, dipakai oleh anak modif Amrik. Dan sudah beberapa juga dipakai di Tanah Air.

“Ini brand velg baru yang punya model dan finishing cukup keren dibanding brand lain,” ucap Harpit. Model velg yang dipasang bernama SV Cedric. Pada muka velg dibikin brushed, tidak mengkilap. Nah, bagian kinclong malah ada di pinggiran yaitu di bibir velg, dipasangkan dengan paku keling emas, yang dikontraskan dengan black barrel.

Lips stylenya straight steplips. Sangat elegan. Velg dengan centre bore 64.1 ini berdiameter 19 inci dengan lebar belang. Lebar depan 10.5 inci termasuk inner 6 inci dan lips 4.5 inci. Di belakang, lebarnya 11.5 inci include inner 6 inci dan lips 5.5 inci.

Bodi sudah full custom, velg sudah sesuai dimensinya, butuh suspensi yang bisa mapak ke bumi. Coil on bag K-Sport. Alasannya mudah ditebak, batang as kudu lebih besar, mengantisipasi bobot mobil yang berlebih. Pengelolaan dan pengaturan suspensi diserahkan ke AccuAir e-Level. Sebab Accord CM5 ini punya setingan audio kontes, maka perlu kompresor yang silent yaitu ENDO-Tank CT.

Apalagi?
Kabin dan bagasi yang seru.
Banyak orang yang suka mengutak-atik bagian interior. Termasuk Andi yang punya hobi nyanyi. Audio sudah full Venom, mulai dari subwoofer, power dan speaker. Uniknya ada 2 subwoofer berukuran 10 inci berbentuk tabung yang bisa mutar-muter dan punya beberapa gerakan. Very entertaining. Amat laku di area kontes. Hingga di bagasi, ada DJ deck yang siap beraksi.

Kabin menggunakan jok BMW E46 coupe dengan sistem elektrik. Oleh Harpit ditanamkan alat pijat di semua joknya. Kalau kontes outdoor, ini resep jitu nunggu di dalam kabin. Nyalakan AC, putar lagu, santai dipijat. Satu teknik trik lagi disematkan melalui platform android yang bisa mengatur pergerakan lampu kabin dalam beberapa mode. 


Workshop:
Creative Automodified @creative_automodified

Data Mods:
Custom body kit, custom suicide door, full motorized system, custom trunk, custom wood engine cover, Honda CRV Turbo fog lamp, Webasto panoramic sunroof, custom wood design repaint, BMW 330i front seat, fully leather interior, custom minibar, custom lightning, custom massage system on seat, wood panel interior trimming, SV2 Forged wheel SV Cedric 19x(10.5+11.5) inches, Achilles tyres ATR SPort 235/35ZR19 & 245/35ZR19, Altech brake 365 mm/8 pot & 355 mm/6 pot, coil bag K-Sport, AccuAir e-level+ ENDO-Tank CT, 4 Venom subwoofer 10 inches, 2 Venom power monoblock, Venom 2-way speaker, 4 Venom power 4 ch, Venom 3-way speaker, Venom processor, Alpine head unit 9 inches, Aero XDJ, J35 engine swap, custom turbocharger Garrett GT35 0.4 Bar, Koyorad radiator, custom stand alone ECU MegaSquirt