Mercedes-Benz C 200 ini rodo bedo.
Diamond silver (diamant silber) pada catnya terkesan lembut dan menarik. Sangat mengkilap peraknya, dan memiliki rona biru yang istimewa. Ini adalah warna yang paling banyak ditampilkan Mercedes dalam iklan dan materi persnya.

Makin-makin kalau dalamnya merah. Oleh Franklin dari Alterpro Automotive, disiapkan brand A-Class untuk membungkus ulang joknya. Merahnya merah, biar makin menyala. “Kesulitan pemasangan sih hampir enggak ada,” ucap Ekin, panggilan akrab Franklin. Cuma saat itu pemilihan material pertama jatuhnya ke coral red dari Autoleder. Tapi no stock, kosong, hingga detik ini.

Akhirnya memakai A-Class red. Merk ini diimpor Blakleder Group, berasal dari Italia dengan motif dan serat serta coraknya adopsi dari kulit sapi asli Italia. Warna merahnya lebih menyala dan terang dibandingkan warna merah pada kulit asli lainnya.

Kontras antara diamond silver dan red cabin.
Mau main kontras dimana lagi?
Ternyata celahnya di area velg.
Rotiform LSR dengan kelir gold pada center face. Dan punggawa mobil, Abim, dengan cerdik menempatkan kaliper gelap, membiarkan velg terlihat tetap menonjol.

Kondisi di belakang velg itu juga tertutup penuh oleh cakram 380 dan 355 mm.

Bicara soal kontras visual, jangan lupakan trik aplikasi modifikasinya.
Ring 19 dengan lebar 10-11.5 inci dan offset 15 berdampak pada, “Posisi velg dengan body agak lumayan out,” ucap orang Jogja yang kini tinggal di Surabaya ini.

Velg dipadukan dengan ban Accelera. Tipe Phi. Asyiknya ban ini, “Ukuran apa aja ada, lentur dan awet untuk beberapa kali bongkar pasang,” aku Abim.

Seiring dengan fakta velg keluar posisi itu, akhirnya custom kaki kaki. Dibuatlah camber dan arm kit, untuk dapat hasil yang sesuai fender. Ikut pula di radius depan-belakang. Tidak terlihat, karena dibuat sehalus mungkin. Natural.

Suspensi dibuat custom.
Jika hanya mengandalkan suspensi asli, ground clearance tidak maksimal. Maka lanjut mengandalkan coilover BC Racing sebagai basis baru. Lantas dicustom dengan balon. Kesabaran diperlukan saat mencari titik yang tepat untuk penempatan balon air sus balon di coilover.

Cobalah lihat, celupnya asyik ya. Kiss the earth. Disumbang juga oleh body kit AMG C 63. Lipsnya dibuat tipis di depan dan samping. Tapi kelihatan pas dan tepat bentuk dan fungsi estetisnya.
Sehingga buat nongky oke, daily juga mumpuni. 


Workshop:
Velg: Deep Wheels @deep_wheels
Air sus: Gala Rusfendi @galarusfendi
Undercarriage & radius: Laris Understeel
Audio: M4M Audio @m4m_audio_jogja
Interior: Alterpro Automotive @alterproautomotive

Data Mods:
A-Class cabin retrim, AMG C 63 body kit, diamond grille, valvetronic exhaust + header, Rotiform wheels LSR 19x(10.5+12) inches, Accelera tyres Phi 225/35ZR19 & 275/30ZR19, BF Racing coilover, Air Lift suspension 3H, front & rear radius fender, AP Racing big brake Pro 5000R 6 pot/380 mm & 4 pot/355 mm, custom front rear arm, custom camber kit, Morel 3-way speaker, custom pillar, 2 Rockford Fosgate 10 inches, Venom processor Pandora, Rockford Fosgate power, Rockford Fosgate monoblock power, custom audio + air sus box