Generasi Jazz GE8 dengan tipe S facelift sejatinya terlihat simpel dan racing.
Jadi enggak salah kalau menjadikan street racing sebagai konsep.
Daffa enteng memesan Enkei RPF1 RS 15 inci dengan konsep face 1 di lebar 7 inci dan offset 35, dan versi face 2 dengan lebar 8 inci dan offset 28.

Speknya oke, termasuk velg dengan spek yang lumayan rare.
Sulit dicari, dan ketika ketemu, settt…, gesit sekali kelahiran Surabaya ini memboyongnya.
Tempel terus, jangan sampai lolos.

Pasangannya GT Radial SX2 195/55 di semua roda. Oleh sebab permukaannya semi slick, dimana mendukung aliran street racing.

Selepas itu, semuanya menjadi lancar.
Pemuda 21 tahun ini malah tak neko-neko lagi.
Pasang coilover ISC.
Bisa diatur, sesuai tujuan pemakaian.
Apalagi, “Dealernya jelas dan sudah banyak yang memakai,” ucap Daffa. Ya, hanya itu. Bagi anak muda, soal kejelasan menjadi penting. Sebab biaya perlu dikalkulasi dengan matang.

Beranjak ke mesin. Isi dapur pacu sudah diganti menggunakan cam Jun, piston CP dengan kompresi rendah dan setang piston BC.

Throttle body malah menggunakan FD1. Open filter dari KNN.
Di area pembuangan, downpipe dipercayakan pada SuperCircuit, dilanjutkan custom exhaust pipe dan kemudian mini mufflernya Ironcrafts seri Torque.

Setelah itu baru disetel melalui Dastek Unichip.
Semuanya wajar dilakukan.
Masih muda.
Butuh kencang. 


Workshop:
Detaling: Aloha Car Detailing @alohacardetailing
Engine: AHT Garage @aht_garage
Suspension: ISC Coilover @isccoiloversindonesia
Maintenance: PKM @pondokkopimotor_pkm

Data Mods:
Defi gauges, Mugen steering wheel suede, carbon engine hood, Cusco strut bar, Spoon racing brake, Spoon shift knob, launch control, Project μ lug nuts, Honda Fit USDM tail lamp, Honda Jazz 2012 grille, Dastek Unichip piggyback, Enkei wheels RPF1 RS 15x(7+8) inches, GT Radial tyres SX2 195/55R15, ISC coilover, Jun camshaft, CP piston low compression, BC connnecting rod, FD1 throttle body, KNN open filter, SuperCircuit downpipe, custom exhaust pipe, Ironcrafts mini muffler Torque