Generasi ke-6 Mustang ini hadir di Jakarta, lanjut hari itu juga dikirim ke Pekanbaru.
Cash.
Tanpa lama dites.
Hanya hidupkan mesin, ngecek bahwa benar mesinnya 5.000 cc.

Di tengah ‘pandemi’ mobil listrik, Ford Mustang masih dikemas dalam deru V8. Suatu hal yang langka saat ini. Suara khas itu membetot kuping, ciri Amerika. Sangat jelas bukan sahabat bagi lingkungan. Di bawah kap mesin, terdapat bongkahan dapur pacu yang menghasilkan 444 bhp, yang janjinya bisa mencetak 4.3 detik untuk mencapai 100 km/jam.

Relatif cepat. Andalannya, mesin baru yang memakai sistem injeksi bahan bakar dual-fuel, direct-injection bertekanan tinggi dan low-pressure port.

Di Pekanbaru, agak sedikit di tepian kota, jalanan cukup lengang menuju Stadion Utama Riau. Lokasi seluas 66.4 hektar ini punya banyak ruas jalanan yang lengang. Ada kesempatan membejek mesinnya.

Tapi yang DeepEnd takjub adalah mobil ini mudah banget digunakan, mudah dioperasikan, asyik diajak keliling kota apalagi di jalan raya. Apalagi pada jalanan Pekanbaru yang gado-gado bentuknya, Mustang ini tak merepotkan.

Sehingga, DeepEnd paham bahwa Putra, sang pemilik, melakukan dressed up.

Stance goal.
Tentu dari luar tak semua disentuh.
Bodinya sudah otentik. Pinggul lebar, bodi rendah. Dibandingkan saudaranya, Mustang lebih sip. Challenger terlalu retro. Camaro dipertanyakan fitur dan visibilitasnya. Mustang ini seperti sebuh keseimbangan antara old skool dan new skool.

Jadi kiranya mengutak-atik kaki-kaki jadi satu-satunya cara yang masuk akal.
Cari sana-sini, ketemulah i-Forged tipe Emotion. Ukurannya 20x(9+10.5) inci. Bannya memakai Accelera Phi 235/35/20 di depan dan 245/35/20 untuk ban belakang.

“Lumayan nyaman buat harian, dan ngepot kalau dibawa kencang,” cetus Putra yang juga mengaku, “Hanya Accelera yang ada ukurannya di sini, yang lain susah nyarinya dan harus nunggu lama.”

Eh ternyata, mobil ini memakai suspensi udara.
Enggak nyangka sama sekali kan?

Ksport Airtech merupakan yang paling mudah ditemukan. Memiliki semua komponen suspensi udara yang penting, pastinya termasuk peredam kejut, lantas kantong udara bertekanan tinggi dan kompresor. Rentangnya lebar, kisaran penyesuaian ketinggian dari 0 hingga 120/200 mm tergantung pada model kendaraan.

Kalau DeepEnder tanya mengapa mobil muscle Amrik kudu dipasangi air sus?

Jawabannya singkat.
Sebab Putra memasang air sus juga pada seluruh mobilnya.
Bukan cuma 2 mobil ya, lebih dari 5 loh mobilnya.

Sebagaimana sudah dijelaskan tadi, Pekanbaru punya kontur jalanan bervariasi. Banyak pula pembangunan infrastruktur. Juga kerap dilewati antar lintas Sumatera.


Workshop:
Creative Automodified @creative_automodified

Data Mods:
K-Sport coilbags suspension w/ selenoid 2 channel, i-Forged wheels Emotion 20x(9+10.5) inches, Accelera tyres Phi 245/35ZR20 & 275/35ZR20, custom carbon wing