Ada yang berbeda pada mobil ini.
Standing positionnya coba dipelototin. Tegak alias kalau gunakan istilah dari DeepEnd adalah “Tight and Upright’. Kalau di militer, istilah resminya adalah ‘stand at ease”.

Semua berawal saat sang anak pergi ke UK, untuk kuliah.
Sang bapak, Mr. AA, buru-buru mengubahnya, agar bisa cocok dengan gayanya menyetir.

Sebab, di awal, waktu bikin pertama gaya slam, pakenya ban sedikit narik. Lantas terjadi kombinasi lebar velg 10 dan 11 inci. Dan permukaan velg disentuh polished copper.

Enggak ada yang salah. Mobilnya asyik dibawa jalan. Tapi soal selera, tentu bisa dipahami.

Koreksi dimulai dari bodi yang berubah dari silver, menjadi biru.
Pergilah ke Platinum.
Patokannya Porsche Carrera.
Dibuat lebih narrow, biar tak terlalu banyak perdebatan.
Merah terlalu gonjreng.
Abu sudah banyak di garasinya Mr. AA.

Kata Platinum, mobil kecil lucu kalau dibuat biru. Pada akhirnya, biru Carrera 911 GT3 jadi keputusannya. Namanya sapphire blue metallic. Body kit Piecha yang sudah teraplikasi, ikut kesembur cat baru. Sembari dicat, detail bodi disentuh karbon.

Lanjut ke pemakaian warna abu pada velg. Menggusur warna cerah emas. Gantinya dengan, istilah kerennya, brushed double dark tinted.
Terlihat kan pola perubahannya?
Bodi dibuat lebih cerah, velg dibikin jadi gelap.

Tapi, kembali ke awal tulisan, standing position yang akan dibicarakan.
Velgnya tak berganti model. Sang anak, Mr. RA, saat 2018 minta dibuatkan velg yang belum dipakai di mobil manapun, bahkan rada susah orang mau pakai. Palang 5 sudah biasa. Begitupun jari-jari sudah banyakkk. Maka yang belum adalah palang 6 tapi wide spoke. Inspirasinya setelah melihat Aventador 750 SV.

Ukurannya masih moderat. Standar tanpa wide body, bahkan tanpa camber, sehingga lebar 10 dan 11 inci itu bisa berdiri tegak. Saat rolling, kentara betul penampakan celong bibir depan 3 inci dan celong bibir belakang 3.5 inci.

Lebar segitu malah ditempel ban meaty.
Dimensinya 245/35ZR19 dan 275/30ZR19 dengan mengandalkan ban Advan Neova. Walaupun ukuran dipakai seperti itu, tapi karena karakter ban Neova itu kotak dan square, maka 245 di 10 itu menjadi kotak. Sedangkan ban lain jatuhnya malah narik.
Oke DeepEnder, sudah dapat ilmu ya?


Workshop:
Antelope Ban @antelopeban