Kalau dibilang mobil ini timeless, 1.000 persen benar!
Bahan bakar termasuk pengeluaran moderat. Untuk 1.800 cc ini, di dalkot 7-9 km/liter, 10-12 km/liter jika keluar kota. Bahkan ada yang bisa mencetak 13 km per liternya.

Bicara spare parts, juga masih bejibun.
“Saya naksir sama modelnya sejak main NFS Most Wanted. Lalu cari facelift karena terlihat lebih sangar oleh bentuk head lamp yang lebih lancip dibandingkan pre-facelift,” ucap Juli Purwantoro, member dari Cambergang Indonesia.

Karyawan TV swasta ini mengawalinya dengan mengganti baju mobil. M Tech 2 Coupe untuk coupe dipilih. Biar beda.

Lanjut ke velg HSR, lantas ke SSR, berakhir di OZ Breyton.
Tapi justru sebelumnya, pertengahan 2019, Juli memasang air suspension dengan merek Airgen. OZ Breyton baru kemarin saja, sebelum Covid-19. Velg rare, dan spek lebarnya 10/12 inci dengan offset -10 rata.

Sebenarnya ini overspec.
Keluar 5 jari.
Anak dressed-up kan lebih suka tantangan visual.
Kalau sudah bertekad, mau apa lagi.
Hajar!

“Saya beranikan diri, pasang velg dengan lebar fender yang standar,” kata pria berkacamata ini. Kesana-kemari, jauh-jauh dari Bintaro, akhirnya merapat di Bantar Kemang, Bogor. Siapa lagi kalau bukan Ivan Ardi, dari YM Autowheel. Tekniknya, muka velg dipindah dari belakang ke depan.

Velg ini sebenarnya one piece, lantas dicustom oleh Topan (Godwheels Company). Menjadi 3-piece construction, dengan lebar offset sama. Seperti maunya Juli. Sentuhan akhirnya, face dibikin brushed DDT. High polish pada lips. Custom emblem dengan copper plate finished.

Kembali ke suspensinya. Juli menggunakan Airgen 2 titik, lebih simpel dan mudah digunakan untuk daily warrior. Ini brand andalan dari Akasia Motor. “Saya sudah cari info tentang ketahanan dan kualitas Airgen, referensi teman-teman yang sudah memakainya,” aku Juli yang memasang ban beda merek, Accelera Phi-R 225/35ZR18 di depan dan GT Radial HPY 255/35ZR18 di belakang, untuk ngejar profil ban narik.


Workshop:
Body kit: eFortySick Bodywork @efortysickgarage
Air suspension: Akasia Motor @akasia_motor
Wheels: Art Custom Works @artcustomworks
Undercarriage: YM Autowheel @ymautowheels
Custom wheels set up: Godwheels Company @godwheelscompany

Data Mods:
M Tech 2 Coupe body kit, OZ wheels Breyton 18x(10+12) inches, Accelera front tyres Phi-R 225/35ZR18, GT Radial rear tyres HPY 255/35ZR18, Airgen air suspension, custom Angel Eyes, panel wood on steering wheels