Dari Pekanbaru ke Changi atau KLIA, enggak sampai satu jam.
Lebih jauh ke Jakarta.
DeepEnd sampaikan ingin datang ke sana, dan Harpit Singh dari Creative Automodified menyambutnya. Termasuk mobilnya sendiri, F30 putih ini.

Daily stance rupanya.
Untuk dipakai ke bengkel, balik ke rumah, atau meeting friends selepas kerja. Juga dipakainya ketika sedan ini menjemput DeepEnd di bandara Sultan Syarif Kasim II. Sejurus melihatnya, langsung bisa menduga tumpangan yang nyaman. Pada saat ride mode, posisinya bukan meninggi seperti kucing sedang meregangkan ototnya.

Hanya saja koper cuma bisa satu yang masuk bagasi, sisanya dipangku. Kami tahu diri lah, takut rusak itu lay out kompresor kerennya.

Kesulitan pemasangan di mobil ini hampir tak ada.
Sebab sudah diatur semua komponen dengan aplikasi plug and play.


Dimulai dari coilover K-Sport. Sehingga balonnya menjadi coil on bag.

Dipadukan dengan Airgen. Pemakaian coilover merupakan “penguatan” pada kemampuan shock absorber. Sebab konstruksi coilover dibuat lebih kompetitif dibandingkan peredam kejut standar. Sehingga pondasinya menjadi lebih kuat menopang beban. Dan satu lagi…, Harpit yang kelahiran 27 Maret ini bisa selow mengatur keras-lembutnya suspensi dari coilovernya.

Tinggal mengatur posisi tapak balon yang biasanya lebih lebar, sehingga perlu dilihat jarak dudukan dengan ban yang memungkinkan berdekatan. Ini perlu disiasati preventif dengan kalkulasi yang tepat. Kalau tidak, kegesek-gesek, malah bisa muncrat, eh pecah balonnya.

Airgen sebagai air sus, berduet dengan Air Lift 3P sebagai manajemen untuk memudahkan dalam aplikasi karena semua sudah diatur dengan memori. Sehingga, posisi stance dari Rotiform KPS dan ban Achilles ATR Sport bisa berdiri sesuai keinginan.

Bodinya pun sudah menunjang dengan penggunaan M Tech, “Desainnya lebih sporty dari M3,” ucap bapak satu anak ini. Kemudian sengaja ditambahkan aksen hitam lewat carbon di lips depan dan diffuser belakang. Formasi M Tech adalah full bumper, dimana stock bumper disimpan dan digunakan lagi saat mobil ingin dijual.

Bagi DeepEnd, sedan ini menarik dilihat. Diluar sebagai mobil dressed-up, perlu diunderline bahwa sedan ini memang dipakai wara-wiri seperti disebut di awal artikel. Nyaman. Pilihan lebar dan offsetnya tentu sudah diperhitungkan matang. Tidak agresif, tidak oversize. Begitupun model velgnya. Mesh design less spoke yang senafas dengan F30, sporty mix elegan.

Dari modifikasinya, kini statusnya sudah SNI (Sudah Nanya Istri) dan sepenuhnya bersertifikat ISO (Istri Sudah Ok).

Buktinya, sang istri ikut jemput DeepEnd di bandara. Love you both, guys!


Workshop:
Creative Automodified @creative_automodified

Data Mods:
Rotiform wheels KPS 19x(8.5-10) inches, Achilles tyres ATR Sport 235/35ZR19 & 245/35ZR19, K-Sport air suspension, Air Lift air management 3P, M Tech body kit, carbon on M Tech front bumper, carbon on M Tech diffuser, Forged carbon spoiler, BMC air filter, Akrapovic tail pipe