Juliz jadi anggota M2Skyactiv Indonesia dan M2Unity.
Ya, dua komunitas sekaligus. Keren. Bisa membaur dan meletakkan kontribusi pada banyak orang.

Bagaimana tidak, Mazda 2 birunya ini nggilani. Warna yang terbilang sedikit dan menyolok mata.

Kelahiran 4 Juli ini kepengen menancapkan konsep JDM Style.
Tapi DeepEnd malah melihat joknya.
Recaronya juara. Serius tuning. Tipenya SR-11. Modelnya khas banget.

Mempunyai bukaan agak lebar di sisi bahu. Menjadikannya lebih bermakna bagi Juliz saat round-round di jalanan lengang, sekaligus memberikan efek estetika. Mazda 2 pake Recaro, mungkin banyak diimpikan para pemilik Mazda gen-4 .

Sudah lebih dari cukup untuk interior. Para penggemar Mazda 2 Skyactiv tahu persis bagian material bukan dibuat untuk versi down grade. Juliz pun setuju, “Sebab interiornya keren.” Ganti setir? Nope. Palingan ditambahkan saja paddle shift extension. Ganti shift knob? Ganti pedal set? Tidak. Semua tidak.

Kuncian berikutnya ada di suspensi. Coilover Tein yang bisa distel tinggi-rendahnya.
Tinggi kendaraan di 35 mm, bisa dibuat penurunan tinggi depan di kisaran maksimal 5 sampai 77 mm dan tinggi belakang di 5-54 mm. Walau begitu, Tein memberikan tips rekomendasi rentang penyesuaian ketinggian diantara 25 hingga 45 mm untuk suspensi depan dan 20-40 mm di belakang. Ingat 1 mm itu sangat berarti, bagi kemampuan redaman sebagai hal utama, dan sekaligus estetika.

Sebab mesti menyelaraskan dengan ukuran velg dan bannya. Dari situ akan kelihatan kombinasi manfaat fungsi dan visual dari suspensi. Juliz mempercayakan velegnya pada Vok Racing TE37 SONIC ber-PCD asli 4×100 dan dimensi 16×7 inci dengan offset 35 mm. Tak lupa ada ban Yokohama Advan Neova AD08R 205/50R16. Ban ini, “Sidewall dan gripnya bagus,” ucap Juliz yang seorang karyawan swasta.

Mobil ini lincah dan gesit. Juliz puas. Luar dalam hasilnya mumpuni. Tidak overrated. Cenderung terlihat casual sleeper. Padahal ECU sudah dibekali seting ulang, knalpot memakai Kakimoto Racing, intake suction dan air filter Autoexe.


Data Mods:
Autoexe strut bar, Autoexe intake suction, Autoexe air filter, custom moonroof, Recaro seat SR-11, Alcantara interior trimming suede, Mazda Genuine shark fin antenna, Kakimoto Racing exhaust class KR, Mazda Genuine diffuser, Tein coilover Flex Z, Yokohama tyres Advan Neova AD08R 205/50R16, Volk Racing wheels TE37 Sonic 16×7 inches, Rays lug nut, ECU remapped, V-Kool window film VK40 & VK70, Savanini paddle shift extension, Comfort deluxe full interior carpet