Kondisi nasional tampaknya tidak memperlemah Mitsubishi dalam memperluas layanannya. Pasalnya, PT MMKSI dengan grup dealernya kini membuka 4 dealer kendaraan penumpang dan niaga ringan baru di daerah yang berbeda.
Keempat dealer baru tersebut adalah:
Nama Diler |
Fasilitas Layanan |
Mulai Beroperasi |
Alamat |
Mitsubishi Dipo Internasional Pahala Otomotif (DIPO) – Adam Malik Medan |
1S Sales |
Maret 2020 |
|
Mitsubishi Mahligai Puteri Berlian – Ciamis |
3S Sales, Service, Sparepart |
Maret 2020 |
Jl. Jend. Sudirman No. 210, Sindangrasa, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat |
Mitsubishi Sardana Indah Berlian Motor – Cemara Asri |
1S Sales |
Maret 2020 |
Jl. Boulevard Barat No. 9, Cemara Asri |
PT. Dipo Internasional Pahala Otomotif (DIPO) – Puri Kembangan |
3S Sales, Service, Sparepart |
Mei 2020 |
Jl. Pesanggrahan Raya No. 21, Kembangan Selatan, Kembangan, Jakarta Barat, DKI Jakarta |
Dengan tambahan 4 dealer tersebut, artinya kini Mitsubishi sudah memiliki 151 dealer resmi di Indonesia yang tersebar di berbagai daerah.
Lalu, dua dari empat dealer tersebut sudah termasuk dalam dealer berlayanan 3S. Kedua dealer tersebut adalah Mitsubishi Mahligai Puteri Berlian Ciamis dan Mitsubishi DIPO Puri Kembangan yang memiliki fasilitas layanan penjualan yang lengkap dan nyaman, meliputi display car, sales consultant dan sales lounge.
Selain itu, tersedia juga fasilitas test drive bagi calon konsumen yang ingin langsung mencoba kendaraan Mitsubishi terbaru.
Lalu dealer dengan layanan 3S, memiliki kapasitas perawatan dan perbaikan kendaraan yang tinggi, ditunjang dengan beberapa stall untuk fasilitas servis umum, termasuk stall inspection line dan stall Mitsubishi Quick Pit (MQP).
Secara umum, inilah fasilitas workshop yang dimiliki 2 dealer 3S baru Mitsubishi.
Nama Diler |
Fasilitas Workshop |
Kapasitas perawatan/ kendaraan |
Mitsubishi Mahligai Puteri Berlian – Ciamis |
|
Hingga 22 kendaraan per hari |
Mitsubishi Dipo Internasional Pahala Otomotif (DIPO) – Puri Kembangan |
|
Hingga 34 kendaraan per hari |
Mitsubishi Quick Pit sendiri merupakan layanan perbaikan ringan kendaraan dengan waktu kurang dari 60 menit khusus kendaraan penumpang seperti pembersihan air filter, penggantian oli kendaraan, dll.
Tentunya juga ada layanan service booking dan HSK (Home Service Kit) bagi konsumen dalam kondisi mendesak yang membutuhkan service di lokasi tertentu. Diler ini juga siap memenuhi kebutuhan konsumen akan ketersediaan suku cadang lini kendaraan penumpang Mitsubishi.
Bagi konsumen yang datang ke dealer 3S ini, tentunya juga dibuat nyaman dengan adanya fasilitas seperti tempat bermain anak dan koneksi internet. Fasilitas yang ada pun telah disesuaikan dengan standar MMKSI guna memberikan pelayanan prima kepada konsumen.
Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI pun menjelaskan bahwa Mitsubishi Motors Corporation saat ini sedang memfokuskan operasi bisnisnya di wilayah Asean yang mendorong Mitsubishi untuk meningkatkan pasar dengan komitmen untuk selalu memberikan yang terbaik.
Hal tersebut diraih melalui pengembangan produk, program menarik, serta mempermudah akses konsumen dalam mendapatkan kemudahan layanan penjualan hingga purna jual dengan menambah jaringan diler.
Mitsubishi pun menargetkan untuk membuka total 157 dealer kendaraan penumpang dan niaga ringan di Indonesia pada akhir tahun fiskal 2020.
Tentunya, dealer baru ini menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 selama beroperasi untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada konsumen saat berada di area dealer.
Kehadiran dealer resmi 3S Mitsubishi di berbagai wilayah tentunya akan semakin memudahkan konsumen setia Mitsubishi untuk mendapatkan layanan penjualan, ketersediaan suku cadang dan perbaikan kendaraan.