Fortuner VRZ ini mempunyai gaya yang sangat berbeda.
Velgnya besar, kental dengan ciri khas Amerika.

Masuk sebagai varian menengah dari Big SUV lansiran Toyota yang berpenggerak dua roda dan menggunakan mesin diesel. Memiliki ground clearance tinggi khas SUV, mesin diesel yang termasuk irit serta kemampuan mengangkut tujuh penumpang beserta barang, membuat mobil ini cukup populer di Indonesia.

Tapi bagi Robert, VRZ standar belum keren.
“Saya modif cuma sesuai selera saya,” ucap kelahiran 12 Oktober ini.
Seleranya kelas berat.
Centerline wheels are absolutely fabulous.

Dengan warna yang mengkilap, palang 6 yang besar, menjadikan VRZ naik kelas layaknya SUV khas Amerika. Really like those, no truck though.

Tipenya Stingray III. Ukurannya 22×9 inci. Chrome finishednya cocok dengan warna putih pada bodi VRZ. Krom ini sebenarnya adalah hi polish mirror finish. Velgnya ringan. Sehingga membuat nyaman kemudi.

Menyetir di Semarang, juga merupakan kesenangan berkendara. Jalanannya banyak yang mulus. Topografinya beragam, bisa ke arah pantai, juga berbukitan. Bahkan dekat dengan jalanan tol.

Velg ini dibalut ban Toyo Proxes ST II 265/45R22. Ban yang tidak keras. Tidak juga noise. Mempunyai “lightning grooves” yang memungkinkan evakuasi air yang lebih baik. Juga memiliki “arrowhead tapers” yang meningkatkan kekakuan blok tapak, berguna menghasilkan stabilitas berkendara di jalan lurus yang lebih baik. Terakhir, ban ini punya “directional shoulder blocks” yang bisa menstabilkan blok tapak untuk kinerja pengereman yang lebih baik dan pengendaraan yang lebih tenang

Kombinasi ban dan velg ini ini sudah lebih dari cukup untuk dressed-up, walaupun belum mengganti suspensi. Hanya memasangkan produk Ultra Racing pada strut bar, lower bar dan anti roll bar. Mencegah limbung.

Dengan demikian Robert melangkah lebih jauh dengan mengaplikasi body kit Vazooma yang kena sentuhan custom carbon oleh HKS Sky. Di tangan Teddy, pemilik HKS Sky, mobil ini dibuat lebih besar tenaganya melalui ECU Shop. 


Workshop:
HKS Sky Indonesia @hkssky

Data Mods:
Vazooma body kit, custom carbon by HKSsky, Vazooma silencer exhaust, Ultra Racing strut bar, Ultra Racing lower bar, Ultra Racing anti rollbar, ECU Shop, Centerline wheels Stingray III 22×9 inches, Toyo tyres Proxes ST II 265/45R22