DeepEnd sebenarnya tak ada niatan meliput di Makassar.
Hanya ingin mampir ke hotel The Rinra.
Ada kenalan yang mesti ditengok.
Siapa? Ah kepo deh.
Tapi saya lihat GK5 ini.

Kuning. Ternyata dari Standox dibuatnya. Cat dari Jerman dipakai Helios Garage, service station di bidang mobil. Dan ini karya pertama Helios Garage bermain di modifikasi mobil. Sebab biasanya lebih dikenal sebagai bengkel rekanan asuransi. Dari Jazz ini, Helios melesat memodifikasi banyak mobil berikutnya.

Asyik ya, shifting ke lahan baru.
Kembali ke sosok Jazz kuning. Pemiliknya bernama Thaju Praseju, anak Jeneponto. Kira-kira 80-an km, atau 2 jam lebih dari kota Makassar.

Maunya modif, tapi bisa dipakai harian. Bekalnya ke kampus, jemput yayang, salurkan hobi, semua dikunci jadi satu. Mobil ini memang tahan banting. Spare parts banyak, jajannya minim. Di sisi lain, punya modal bodi yang aduhai alias bisa dipasangkan gaya apapun.

Termasuk mobil yang sanggup berada di 3 basis alam; elegan, ekstrem dan racing. Namun Thaju lebih ingin spesifik ke stance.
Sudah lama ia mengamati. Jadi saat jadi, ia happy sekali. Enggak pake kaget. No cultural shock, “Mengoperasikannya juga lancar.”

Hingga kini ia sudah telanjur puas dengan 2 channel. Tak mau naik kelas. Tak mau ribet. Karena saat ini sudah cukup simpel. “Saya butuh kenyamanan, sekaligus bisa duduk cantik,” ucap kelahiran 8 September.

Thaju kawinkan Airgen dengan velg BBS dan ban Accelera. Velg mesh dari BBS. Velg ini sudah lulus kuliah di Godwheels Company. Makanya jadi lebih clean dan lebar. Sementara keunggulan bannya, “Karena sangat cocok buat yang kepengen bibir velgnya itu kelihatan, dan modelnya juga keren dimana ban ini kebanyakan dipakai mobil stance di indonesia,” tutup mahasiswa hukum di UMI Makassar.


Workshop:
Paint & body work: Helios Garage @heliosgarage
Wheels & undercarriage: AB Understeel @abundersteel
Body kit: Rotha bodykit @rothabodykit_

Data Mods:
BBS wheels LM 17x(10+10.5) inches, Airgen suspension 2 channel, Accelera tyres Phi R 205/40R17 & 215/40R17, custom camber, Standox paint yellow, Rotha body kit, custom carbon diffuser, custom carbon splitter, custom carbon grille, hybrid style stop lamp, face lift head lamp, Honda RB1 sunroof, Fujitsubo muffler