Asyik nih.
Asli asyik.
Beneran.
Mobil baru datang dari showroom, langsung diutak-atik. Kaki-kaki dan kabinnya. Jadi stance glam pick-up.

Orangnya maunya begitu. Punya uang, beli L300, lantas dibikin ceper, dan sesekali saja dipakai klangenan. Nanti sudah bosan, standarin, baru deh jadi kendaraan niaga.

Sementara kita lihat dimana-mana, orang jarang bikin beginian. Maka angle gagasannya jadi asyik. Dan jangan anggap enteng. Makin lama memandangnya, jatuh cinta juga loh.

Mari pandangi velgnya. Syur kan?!
Modelnya menyita perhatian. Velg Work tipe Seeker CX ini punya finishing machine silver polish. Seeker CX adalah velg 2 bagian yang memiliki model berundak. Dimensinya 18 inci, dengan lebar yang cukup besar yaitu 9 dan 10.5 inci. Membuat kaki mobil ini kelihatan kekar dan berisi. Velg ini dibungkus Accelera Phi 205/35ZR18 dan 215/35ZR18, “Ban ini enak buat setelan stretch,” ucap Moehsi, sang pemilik.

Tapi kurang lengkap rasanya, bila belum pasang air suspension.
“Memang untuk saat ini lagi ngetrend, dan dirasa lebih nyaman ketika pakai air suspension,” cetus Haris dari Jogja Sunroof yang mengepalai project modifikasi ini.

Pemasangannya cukup sulit, karena harus mengubah jalur dan karakter kaki-kaki. Suspensi depannya adalah double wishbone dengan per koil sementara suspensi belakangnya per daun semi elips. Jadi bagian belakang sangat tricky untuk mengatur tempo dan menentukan titik yang tepat untuk pemasangan suspensi yang “baru”.

Jempol patut diacungkan sebab Moehsi pernah mengikuti kontes truck, yang kemudian membuatnya membeli L300 untuk dibangun. Pada akhirnya, keunggulan modifikasi di mobil ini sangat jelas. Looknya dapet. Clean dan eye catching.


Workshop:
Sunroof & air sus: Jogja Sunroof @jogja_sunroof
Undercarriage: Laris Understeel @laris_understeel
Audio & interior: Jony Audio @jony_audio_project

Data Mods:
Honda Odyssey sunroof RB1, custom front camber, custom 3-link rear suspension, air suspension 2-point, double double compressor, Work wheels Seeker CX 18x(9+10.5) inches, Accelera tyres Phi 205/35ZR18 & 215/35ZR18, natural wide body, full interior retrim interior