Suzuki Ignis merupakan sebuah city car yang sangat digemari masyarakat sejak pertama kali diperkenalkan. Tampilannya yang kompak namun gagah membuat mobil ini bisa dibilang terlihat imut dan tetap tangguh.

Karena faktor desain dan keunikannya, Ignis pun banyak dilirik oleh kaum muda untuk menjadi mobil pilihannya.

Saking suksesnya, Ignis sampai memenangkan sebuah penghargaan. Penghargaan tersebut adalah Marketeers Youth Choice Brands of the Year 2020 dalam ajang Marketeers XFest 2020 yang berlangsung secara virtual pada Kamis, 26 November 2020.

Marketeers Youth Choice Brands of the Year 2020 sendiri merupakan ajang yang digelar oleh majalah Marketeers untuk mengetahui siapa saja perusahaan atau brand di Indonesia yang mendapat tempat di hati konsumen Gen Z Indonesia.

Penghargaan didapatkan dari survei online dalam kurun waktu Oktober hingga November 2020 yang menjaring setidaknya 1.300 responden yang tersebar di seluruh Indonesia dengan rentang usia 18-25 tahun.

Setelah menerima penghargaan, Harold Donnel, 4W Brand Development and Marketing Research PT SIS mengungkapkan apresiasinya. “Kami berterima kasih kepada Majalah Marketeers dan semua pihak yang selalu mendukung Suzuki hingga berhasil menyabet penghargaan sebagai merk city car pilihan Gen Z. New Ignis memang kami hadirkan sebagai The New Breed of Urban SUV yang mengutamakan desain yang modern, comfort, dan convenience dengan biaya perawatan yang kompetitif. Semua keunggulan ini menjadikan New Ignis menjadi Urban SUV yang value for money dan memenuhi gaya hidup, khususnya generasi muda.”

Tampilan New Ignis yang tentunya memenuhi hasrat anak muda yang youthful dan attractive melalui desain eksterior dan interior modern sangat sesuai dengan representasi karakter anak muda yang dinamis.

Beragam fitur kenyamanan juga disematkan untuk menunjang mobilitas dan aktivitas saat berkendara, seperti keyless entry, tilt steering, steering wheel with switch audio control and konektivitas bluetooth, AC auto climate with heater, 60:40 rear seat fold down, sporty look speedometer, and 260 litre baggage.

Untuk keselamatan, Ignis telah dibekali fitur keselamatan Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), Brake Assist (BA), dual SRS airbag, Side Impact Beam, ISOFIX, Immobilizer, Pretensioner front seat belt, dan new generation platform HEARTECT.

Dengan dimensi 3.700 mm x 1.690 mm x 1.595 mm New Ignis dilengkapi mesin K12M berkapasitas 1.197 cc dan ground clearance setinggi 180 mm sehingga mampu bermanuver dengan baik di jalanan perkotaan.

Dengan semua fitur ini, otomatis Ignis pun dilirik oleh banyak orang dari berbagai kalangan, terutama anak muda.

“Penghargaan ini menjadi kado ulang tahun Suzuki yang tahun ini memasuki usia ke-50 di Indonesia. Kedepannya kami akan terus menambah line up mobil yang bernilai kompetitif dan sesuai dengan karakter anak muda,” tutup Harold.