Apa gunanya menikah bila membujang sudah kadung nyaman?
Bebas menjuri mobil, bebas touring kemana-mana, bebas pasang velg.
Namun mengetahui kenyataan kalau pasangannya bersedia mengambil resiko hidup bersama dengan segala hal modifikasi mobil yang membahagiakan, jelasss sekali, menikah itu indah.

Denny Aldila lagi senang alang kepalang.

Tengah November kemarin ia menikah, ditemani Lexus ES300h 2020. Si putih yang sebelumnya, 9-9-20, sempat dibawa ke Bali dalam keadaan dressed-up mengikuti trip swadaya Make Fitment More Fun, Dewata Jaya Bali.

Inilah komitmen sesungguhnya.
Membuat DeepEnd terharu oleh totalitas Denny. Apalagi setelah resepsi, Lexus hybrid ini pun ikutan Partai Neraka 3. Edan tenan ini #JatimPower.

Padahal, Lexus ini belum lama dibeli. Lagi zaman pandemi, malah kepengen main bippu.

Tapi Denny memang punya basis gaya drop dead down di big sedan. Saking kebelet, baru nyadar mobil ini berpenggerak depan dan ber-cc 2.5 liter.
Mana bisa main di real bippu?
Bah, persetan lah.

But show must go on. Jatuhnya ke elegant style. “Enggak masalah. Perkara begituan yang penting ku suka,” tegas punggawa Feet Doc, Malang.

Kesulitan kedua, timbul saat Accu Air tutup. Putar otak. Akhirnya brand combo. Manajemen memakai Air Lift Performance, sedangkan coilover diserahkan sepenuhnya pada Border S1 Street Spec, dan kelahiran 18 Juni ini menggenapkannya dengan custom untuk camber dan toenya.

“Sedan R/C 1:1” ini tetap ditreatment lebih clean. Betul elegan, tapi bukan elegan zaman dulu yang banyak bulu perindu, semi kulit antah berantah dan monitor TV pajangan. Mobil semi listrik ini dibikin adem ayem marem. Memasang komponen modifikasinya sesuai fungsinya.

OZ Futura ditempelkan yang bersize 20 inci. Lebar di depan 8.5 inci dan di belakang 10 inci. Velg ini memiliki kisahnya sendiri. Ikut lelang di Jepang. Melalu perantara Agung Wijaya, bos Jaya Euro Garage, velg tersebut terbang ke Jakarta. Dan kemudian dibuild olehnya. Setelah lama disimpan, sekarang bertugas kembali. Berproses untuk cari spec yang pas di mobil ini.

OZ Futura dibungkus ban Advan, setelah sempat mencoba memakai Advan Neova semi slick di mobil lain. Persepsi kualitas yang timbul, membuat Denny yakin Advan Sport V105 tak akan mengecewakan di spec 20 inci.

Kombinasi OZ dan Advan dibikin lebih ke slam fitment. Letak kesulitannya di pengaturan camber depan dan spek velg depan. Namanya FWD, makanya tricky. It’s okay but it’s fun. Jika naik mobil ini, silent banget. Yang berisik cuma suara pengemudi. Sebab DeepEnd kan anak baik dan tak banyak bicara, hanya kuping dan mata yang bekerja. Knalpot dibiarkan standar, tetap sunyi, biar lebih teliti mendengar kondisi kaki-kaki.

Yang jelas, mobil manten ini bisa tampil keren!!!


Workshop:
Air sus & undercarriage: Feet Doc @feet_doc
Wheels: Jaya Euro Garage @jayeurogarage

Data Mods:
OZ wheels Futura 20x(8.5+10) inches, Yokohama tyres Advan Sport V105 225/35ZR20 & 265/30ZR20, Border coilover on bag, Airt Lift Performance air management, custom rear camber control, custom rear toe control