Tengok celupnya.
Perhatikan kandasnya.
Apakah DeepEnder sadar kalau ini static?
Pasti tak sadar.

Aldo Hems berupaya mengonsepkan modifikasinya ala-ala speed stance pada si Berlin, F30 328i miliknya. Bisa ngebut juga bisa setingan kandas. Maksimal speed pernah dicoba adalah 240 km/jam. Keluar Surabaya, masuk tol Porong, gasss menuju Kejapanan. Mesin masih standar, cuma replacement air filter dengan K&N. Tapi sudah punya raungan knalpot custom full sistem dengan valvetronic. Ini disengaja agar tak ganggu tetangga sekomplek.

Rupanya darah penuh adrenalin masih menggelegak pada Aldo. Butuh menjejak ke aspal. Salah satu kuncinya ada pada coilover D2. Di depan, hampir maksimal pendeknya. Tapi karena bannya kurang narik, jadi sudah mentok segitu. Sedangkan di belakang, setingan sudah paling rendah. Jika ingin lebih, harus ganti per custom agar lebih turun. Sebab ada gap 1 jari, dengan maksimal rendahnya setingan di D2 ini.

Dengan kondisi seperti ini, “Enak sih. Rigid tapi enggak keras. Sebab menurut pribadi, D2 Street masih tergolong empuk,” ucap warga Wonocolo, Surabaya. Padahal bocorannya, di awal ia memakai custom air sus. “Tapi agak kurang nyaman karena masih pakai shockbreaker bawaan BMW-nya,” kata Aldo yang kemudian selama 6 bulan memakai velg bawaan plus air sus. Sambil menunggu ada budget buat Rotiform yang dipakai sekarang ini.

Sekarang, dipakai harian enak, buat di tongkrongan juga oke. Nyetir malem-malem gabut pun cocok banget.

Velg sengaja dipilih yang casting, biar keliatan agak racing. Rotiform BLQ sudah pas pol deh. Dan ketemu dengan Aldo yang suka velg agak rame. Alasannya, “Biar enggak keliatan sepi walaupun belum ada BBK, dan yang paling penting, masuk budget.” Pasangan velg itu dipercayakan pada ban Toyo T1S, yang empuk dan minim noise.


Workshop:
Body kit: AA Carbon Works @aacarbonworks
Muffler: AA Performance Exhaust @aaperformance_exhaust
Undercarriage: Feet Doc @feet_doc & Point888 @point_888
Wheels & tyres: Rare Garage @raregaragesby

Data Mods:
Rotiform wheels BLQ 19x(8,5+10) inches, Toyo tyres T1S 235/35ZR19 & 245/35ZR19, D2 coilover, custom full valvetronic exhaust, M3 style body kit, M3 style mirror cap, M3 style double slat black kidney grill, K&N Replacement Air Filter, PSM style carbon ducktail