Kita semua tahu Suzuki Carry, sebuah mobil niaga legendaris di Indonesia yang sudah menemani masyarakat Indonesia sejak tahun 1976.

Biasanya, mobil niaga selalu diutamakan fungsinya. Sehingga, tampilan jarang sekali mendapatkan update atau perubahan. Kalaupun ada, jaraknya lama sekali, seperti carry sebelumnya yang memakan lebih dari satu dekade untuk mengalami facelift.

Namun, kini Suzuki tidaklagi berpikir demikian dengan merilis New Carry Facelift untuk tahun 2021 ini. Sebuah facelift yang cepat mengingat New Carry baru saja dirilis pada tahun 2019 lalu.

Perbedaan paling signifikan adalah pada bagian depan dimana New Carry Facelift mendapatkan bumper baru yang terlihat lebih tangguh dan mengotak yang disebut garis desain “Hatched Axe”. Berbeda jauh dengan varian non-facelift yang cenderung polos pada bagian bumpernya.

Selain itu, New Carry Facelift juga mengikuti peraturan pemerintah terkait kewajiban APAR di dalam mobil. APAR yang diletakkan di bawah glove box ini sendiri merupakan tipe dry chemical powder dan bersertifikat SNI sehingga efektif memadamkan kebakaran tanpa menimbulkan dampak terhadap sistem kelistrikan di sekitarnya.

Keunggulan dari New Carry tentunya tetap dipertahankan seperti baknya yang berukuran panjang 2.505 mm, lebar 1.745 mm, dan tinggi 425 mm sehingga mampu mengangkut muatan seberat 1 ton.

Agar muatan tetap aman selama perjalanan, tersedia pengait yang ada di sekeliling bak untuk mengikatkan barang. Pengait ini sendiri berjumlah 12 pada tipe FD (Flat Deck) dan 22 pada tipe WD (Wide Deck).

Agar pengemudi tetap nyaman di dalam kabin New Carry, terdapat Head Unit 1 Din, Split Seat dengan jok yang tebal, serta 6 tempat penyimpanan barang (termasuk tempat botol dan kantong di belakang jok) di varian AC dan 10 tempat (termasuk tempat botol dan kantong di belakang jok) di varian non-AC.

New Carry Pick Up juga dilengkapi fitur Immobilizer, Air Conditioner, Electric Power Steering (EPS), dan Sliding Seat.

New Carry Pick Up tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu putih, silver, dan hitam.

Sedangkan, untuk harga On The Road (OTR), Suzuki New Carry Pick Up tahun 2021 untuk Jakarta dibanderol bervariasi mulai dari Rp152.500.000 untuk tipe Flat Deck, Rp161.000.000 untuk tipe Flat Deck AC/PS, Rp153.500.000 untuk tipe Wide Deck, dan Rp162.000.000 untuk tipe Wide Deck AC/PS.