Alvin masuk dalam kategori manusia beruntung.
Mengalahkan Frane Selak!
Dimana Frane menurut Ripleys adalah “He’s escaped a fatal plane crash, a sinking bus, and even an exploding car!” Pria Kroasia ini jelas memiliki reputasi sebagai orang paling beruntung, eh tapi sekaligus juga bisa paling tidak beruntung di dunia.

Tapi itu semua kalah oleh Alvin.
Di tengah manusia-manusia yang kepincut JB74 hingga rela menunggu bertahun-tahun untuk mendapatkannya, eh Alvin dapat mukjizat. Akibat penasaran, dia tanya dealer, dan ternyata ready, tanpa berkedip, dalam sekejap Alvin ambil 1 unit.

Desainnya klasik, ditambah warna ikonik JB74: Kinetic Yellow.
Kecil…, compact, sehingga enggak repot pas dipakai.
Tapi JB74 ini agak beda perilakunya.
Super gaul, namanya juga mobil milenial.

Walaupun 4×4, tapi akan sangat sering mainnya ke mal, resto atau hal-hal yang casual. Ketika yang lain main tinggi, atau off-road, yang ini malah doyan olahraga jungkat jungkit.

Dipasangi air sus!

Rupanya, modalnya cukup dengan niat. Tak ada yang sulit. Hanya memotong pegangan per standar yang ada di sasis bagian dalam. Ban juga tak ada problem. Saat dicoba wara-wiri Cirebon, aman-aman saja.

Triknya adalah kita mesti tahu tinggi yang tepat, sebab air susnya tak memiliki manajemen. Sehingga hanya ada 4 tombol yang terafiliasi dalam 2 kanal. Roda kanan-kiri depan, dan belakang kiri-kanan. Main hapalan, tapi sebaiknya ya turun dari mobil.

Tapi memang nyaru sih.
Banyak yang akan kecele melihat Earth Saber Jimny ini.
Pertama, ya itu tadi. Kok bisa naik turun?! Padahal nempel velg beadlock dan ban Accelera M/T-01 yang kental karakter lumpurnya. Macho, tapi bisa air out.

Kedua, orang makin guncang lagi. Sebab dari lampu hijau, bisa tancap gas melaju kencang. Dari kilometer nol, Alvin sudah langsung membedah mesin sekaligus menggunakan supercharger. Mobil ini lebih mendapatkan torsi setelah menggunakan peranti tersebut, tarikan awalnya sangat jauh berasa. Mayan ngacirnya.


Workshop:
Earth Autoconcept @earth_autoconcept

Data Mods:
Saber front & rear bumper, Saber grill, Saber engine hood, aftermarket supercharger for 1.500 cc, HKS open filter, custom full exhaust system, custom beadlock wheels 15×6.5 inches, Accelera tyres M/T-01 185/85R16, titanium shift knob, Airgen air suspension 2-channel