Dari sekian banyak alasan terbaik suami, yang satu ini adalah powerful trick. Yaitu membelikan mobil untuk istri. Kemudian lambat laun dibelikan aksesori hingga akhirnya menjadi pemuas mimpi modifikasi suami.

Lantas tentu yang hebat adalah istrinya! We all love istri kayak gini.
Wahyu Aditya Tri Nugroho bahkan sudah total menghabiskan 450 juta rupiah. Dan…, “Ini project ke-4 dari mobil yang saya bikin,” ucap Adit.

Accord ini CP2 2.4L K24A DOHC i-VTEC yang berdimensi besar dan buat Adit, “Enak dicustom.” Goalnya gaya-gaya elegan yang fitment enak dipandang dan mengacu pada modifikasi luar simple look tapi manis.

Pengusaha asal Solo ini memainkan 4 hal pada besutannya. Modifikasi kaki-kaki full custom dan radius fender, mesin dipasang turbo dan layak jalan buat daily, lantas interior dan audio yang diupgrade, serta terakhir melakukan repaint body dengan custom paint.

Dari sekian banyak pengalamannya, ternyata prinsip kehati-hatian diperlukan. Terutama saat Adit telaten dan gigih menentukan barang apa saja yang tepat dipasang pada mobil ini. Belum lagi custom kaki-kaki yang menyita waktu dan putar otak. Dan pada instalasi turbo yang menuntut eksekusi presisi dan benar sehingga aman buat harian.

Tapi dari semua yang dilakukan ada SV2 Forged step lips yang special order. Mungkin velg ini only one in the world. Ukurannya 19x(11+12) inci, dan dibungkus ban Accelera Phi 225/35ZR19 dan 245/35ZR19. Dengan dimensi tersebut, dibutuhkan radius fender sebanyak 6 cm di depan dan 9 cm di belakang. Velg ‘kejam’ ini di bagian dalamnya, diisi oleh Brembo 355 mm/6 pot pada keempat remnya.

Bisa diambil keismpulan, modifikasi mobil ini berhasil oleh sebab dua hal: loves and persistence!


Data Mods:
Spies Hecker repaint w/ 3 layer clear coat Diamond, all around custom splitter, custom back sun visor, moonrof xxl, Mercy style stop lamp, custom head lamp black chrome, all Auto Vision lamp, MBtech seat cover Camaro, full interior brown repainted, Comfort carpet, custom wood pane, custom turbo meter pilar, custom fullrange pilar, 2 point foot rest motorized, custom console android rear seat, custom radius fender, custom natural wide body, custom knuckle, custom toe in/out, custom balljoint, custom caster, custom camber kit front rear, custom shock adapter, air suspension 2 point w/ wirelles management system, Brembo front brake 355 mm/6 pot, Brembo rear brake 355 mm/6 pot, single pot hand brake kit, SV2 Forged wheels 19x(11+12) inches, Accelera tyres Phi 225/35ZR19 & 245/35ZR19, engine porting & polish, 1JZ turbo GTE, Turbosmart wastegate, HKS bov blow off, custom stainless piping, A’PEXi open filter, A’PEXi intercooler, A’PEXi filter breather, Cusco oil catch tank, Samco housing, gold chrome engine head, custom cover engine, Dastek piggyback computerize management, GReddy digital turbo meter, HKS turbo timer, HKS turbo meter, Reverb Acoustic full range speaker & midbas, Rodex trunk speaker 2-way, LM Audio digital sound processor, Phoenix power Gold Route 66 limited edition 6 chanel USA, Phoenix power Gold ZX 400 4 channel USA, Orion power XTR 1200 USA, Crossfire subwoofer 10 inches, Vox volt stabilizer, full custom trunk setup, Stinger distributon block, custom simple cosmetic, custom hardline airsuspension