Fleet rupanya masih menjadi salah satu kanal penjualan terbaik di sektor otomotif. Apalagi, dalam pembelian fleet, tentunya jumlahnya tidak sedikit.

Suzuki sendiri masih memiliki pasar fleet yang kuat, terutama untuk produk Karimun Wagon R, All New Ertiga, dan APV dimana ketiga mobil tersebut mengalami kenaikan penjualan fleet.

Selama bulan Juli, Suzuki Karimun Wagon R mengalami kenaikan penjualan fleet sebesar 121%. Disusul oleh All New Ertiga yang meningkat 73%, dan APV sebesar 19% jika dibandingkan bulan sebelumnya.

Secara keseluruhan, penjualan segmentasi fleet Suzuki di bulan Juli 2021 meningkat sebesar 29% jika dibandingkan dengan bulan Juni 2021. Masih di bulan yang sama, penjualan segmentasi fleet juga berkontribusi cukup tinggi bagi total angka retail sales Suzuki, yaitu sebesar 14,9%.

Dari penjualan fleet itu sendiri, konsumen kategori perusahaan mendominasi dengan angka 76%, konsumen kategori instansi pemerintah 22%, dan sisanya diserap oleh konsumen kategori transportasi umum.

Mobil fleet Suzuki sendiri digunakan oleh berbagai instansi untuk berbagai kebutuhan. Mulai dari industri perbankan, jasa, farmasi, distribusi dan logistik, FMCG (Fast Moving Consumer Goods), BUMN, dan lainnya.

“Peningkatan penjualan segmentasi fleet di bulan Juli memotivasi kami untuk terus menghadirkan produk-produk yang bisa mendukung perkembangan usaha konsumen sesuai dengan kebutuhan mereka. Kami harap upaya ini juga dapat mendorong pertumbuhan industri otomotif nasional agar terus meningkat,” tutup Sukma Dewi, Asst. to Sales 4W Dept. Head PT SIS.