Ahhh…., akhirnya Benz W204 ini keluar juga dari kandang emasnya.
Sudah 2 tahun menunggu, untuk bisa menyaksikan sekaligus merasakan sedan bunglon ini.
Yes, beruntung bisa berjumpa. Bahkan diajak halan-halan.

Tapi pasti DeepEnder bertanya, apa istimewanya mobil ini?
Dari segi looks tentunya menyita perhatian.
Bunglonisasi jelas mendominasi. Bermodalkan chameleon paint dengan efek 10 warna yang berbeda-beda tergantung momen penyinaran pada bodinya.

Efek warna saat di siang hari dan malam hari menimbulkan efek yang berbeda-beda. Tetapi sepintas, yang mudah terlihat adalah 3-4 warna sahaja. Cara kerja yang efisien dan efektif, tanpa wasted process. Cat tersebut dilabur di atas dasaran warna hitam. Menghabiskan cukup 4 liter di sekujur tubuh sedan ini. Kemudian dilapis clear coat Spies Hecker sebanyak 6 lapis.

Tentu pengecatan ini diterapkan setelah bodi sudah nyetel dan cocok selera sang pemilik, Putra.
Memang pada awalnya dipilih full set body kit Wald.
Tapi tangannya gatal. Kebetulan dompet pun tanpa batas. Bengkelnya pun ho’oh aja disuruh-suruh.

Transformasinya 2 kali loh. Why? Sebab Wald itu dipasang dengan niatan menghilangkan kesan elegan yang kental di W204. Berkat Wald, jadilah sedikit lebih kelihatan sporty. Eh tapi itu masih kurang, akhirnya dikombinasikan dengan wide body ala Liberty Walk.

“Bukan berarti enggak bisa bikin natural wide body, tapi balik lagi konsep awal yang pengen bikin mobil W204 ini mutasi dari elegan ke sporty,” ucap Harpit Singh dari Creative Automodified.

Namun DeepEnd mencium motif di sini. Ujungnya jelas, velg pun akan berubah.
Dan benar aja!

Velg Work Meister L1 18 lebar 10.5 dan 12 inci akhirnya nempel di balik spakbor. Tapi
L1 memang non-biner, mampu hidup di 2 alam (elegant dan sporty). Bisa cocok dengan Benz bunglon ini. Terlebih diisi dengan BBK VTR 6 pot/345 mm dan 4pot/345 mm, dan tampilan cepernya didukung sempurna oleh Airgen 2 channel.

DeepEnd patut memberikan kredit yang oke bagi Creative Automodified yang berhasil membuat dimensi wide body yang tak terlalu gede dan tidak kecil, namun juga tidak lari dari konsepnya Liberty Walk.

Persoalan printilan macam sunroof Couldblue, custom duck tail yang ikutan ngebunglon atau muffler AMG style juga terpasang ideal. Jarang ada yang berani mengubah mobil Mercedes-Benz yang identik dengan elegant menjadi sporty dengan gaya wide body yang lebar.

Bagi Putra, ini salah satu koleksinya yang berhasil jadi neck breaker.
Hidup nyaman di garasi jembar, berjaya di jalan tol, pusat perhatian di perkotaan.

Kencang? Ada custom turbo TD04, memakai intercooler A’PEXi, external wesgate TIAL, open filter HKS dan custom piping. Sudah lebih dari cukup!!!


Workshop:
Creative Automodified @creative_automodified