Stadion Maguwoharjo selalu mendapatkan tempat di hati DeepEnd.
Pagi-siang-sore terbuka menjadi meeting spot sekaligus lokasi pemotretan yang menarik. Low angle, eye level bahkan hingga high angle shoot, bisa dengan mudah dilakukan.

Tapi siang itu…, pintu masuk stadion dibuka lebar!
Hanya untuk Kucur.

Nama Inggrisnya mentereng: Maguwoharjo International Stadium. Dibuka tahun 2007, berkapasitas 31.700 penonton, menjadi home base bagi PS Sleman. Super Elang Jawa, julukan PSS Sleman, ikut berlaga di Liga 1 Indonesia, divisi tertinggi di Indonesia.

Jadi adalah sebuah kehormatan bagi DeepEnd bisa memotret sebuah mobil di dalam stadion yang terhampar hijaunya rumput.

By the way, mosok ra kenal Kucur?!
Benz estate yang bikin pangling, milik Chandra Kenzo.
Memakai OZ Futura ring 19 dengan lebar 10+11.5 inci, yang dibalut ban Accelera Phi 225/35ZR19 dan 275/30ZR19, plus suspensi udara Feelair.

Sebelum kami liput, ia pernah tampil keren dengan warna putih. Kemudian sebentar menghilang, tiba-tiba muncul kembali sudah menjadi biru anggur.
Tepatnya: Chronicle Blue Wine.

Didapat dari custom mix Spies Hecker featuring Sikkens dengan finishing clear coat Glasurit. “Butuh berminggu-minggu untuk menemukan warna yang unik namun tetap elegan,” aku Nanung NP, dari Skinner Autoworks. Warna yang merespon cahaya dengan baik.

Bahkan Nanung butuh 8 layer Glasurit dalam penerapannya. Brand ini masih full import, tidak dimixing di sini. Aplikasinya sulit. Lengket, rawan menetes jika ketebelan. Solusinya ada spray timing agar dari layer ke layer bisa rapi dan tetap bening, glossy serta prima. Ini perkara jam terbang dan kehalusan tangan. Jika tidak…, clear coat Glasurit ini akan semakin tebal tertumpuk, bahkan punya efek fatty (berlemak).

DeepEnd bukan hanya melihat bodi luar. Tapi kolong mobil, pilar-pilar, tepian lipit dan panel pintu, hingga di bagian tengah dan bawah ruang mesin. Bersih dari cacat.

Maka…, saat di dalam stadion, pemandangan luar biasa diperoleh DeepEnd.
Chronicle Blue Wine bertemu hijau Manilla grass, kombinasi yang jarang terjadi!

Terima kasih Chandra Kenzo! Atas kesempatan ini.
Terima kasih juga Surya Burladas, project leader dari semua modifikasi mobil Chandra, yang mengawal ‘kemewahan fotografi’ ini.