Pada saat Honda Prospect Motor merilis New Honda Civic RS, Honda juga turut melepas New Honda City pada 28 Oktober 2021. Honda City Sedan bisa dibilang sebagai alternatif dari Honda City Hatchback.

Yang membuatnya berbeda dari Honda City Hatchback RS adalah New Honda City sedan tidak dilengkapi dengan nama RS. Otomatis, tampilannya relatif lebih kalem dan elegan dibandingkan dengan saudaranya yang cenderung sporti.

Mobil ini memang ditujukan untuk market yang berbeda, lebih mengarah ke profesional muda dengan gaya hidup yang dinamis.

Meskipun tidak memiliki logo ‘RS’, tapi New Honda City masih memiliki berbagai fitur yang lengkap seperti Remote Engine Start yang dapat menghidupkan mesin kendaraan dan A/C  secara otomatis sebelum memasuki kendaraan.

Secara tampilan, New Honda City tampil semakin elegan pada grille depan. Lampu depan All New Honda City kini  juga menggunakan Full LED Headlight with LED Daytime Running Light, LED Foglight, dan  Door Mirror with LED Turning Signal yang tampil semakin elegan. 

Tampilan baru juga tampak  pada desain Alloy Wheel 16” yang semakin gagah. Sementara pada bagian belakang, All  New Honda City juga dilengkapi dengan Rear Combi Lamp with LED Light Bars dan Shark  Fin Antenna yang menambah kesan stylish. 

Lalu yang tidak kalah penting, kaca Honda City dibuat menolak panas turut melengkapi tampilan eksterior All New Honda City yang berfungsi untuk mengurangi cahaya matahari yang masuk ke dalam kabin sehingga dapat mengurangi suhu panas di dalam kabin.

Masuk ke dalam, New Honda City kini menggunakan dashboard berwarna hitam dan cluster dengan MID LCD. Agar semakin elegan, setir dan shifter dibalut oleh kulit. Pada setir juga ditemui tombol cruise control dan paddle shifter.

Untuk menghibur penumpang, New Honda City telah dilengkapi dengan 8” Advanced Capacitive Touchscreen yang dilengkapi dengan  Bluetooth Audio, AM/FM Radio, Hands-Free Telephone dan Smartphone Connection.  

Pengaturan audio serta fungsi-fungsi lainnya juga dapat dilakukan dengan mudah melalui  Audio Steering Switch yang berada di roda kemudi.

All New Honda City juga dilengkapi dengan 8 buah speaker yang ada pada kabin bagian depan dan belakang. Fitur canggih lainnya pun telah disematkan pada mobil ini seperti fitur Multi-Angle Rear View Camera yang  dapat menampilkan 3 tampilan: Normal View, Wide View, and Top View untuk membantu pengguna saat memarkir mobilnya. 

Penumpang belakang pun tidak dilupakan kenyamanannya dengan Rear AC Ventilation & 2nd Row Power outlet. 

Meskipun bentuknya sedan kompak, All New Honda City memberikan ruang kargo seluas 519 liter untuk menyimpan berbagai barang kebutuhan.

Untuk mesin, sama dengan New City Hatchback RS, yaitu unit 1.5L DOHC i-VTEC dengan tenaga maksimum sebesar 121 PS pada 6600 rpm  dan torsi maksimum 145 Nm pada 4.300 rpm. Mesin ini disambungkan ke transmisi CVT yang juga mengalami update agar semakin optimal.  

Keselamatan tentunya tidak absen dengan fitur seperti G-CON + ACETM, Anti-lock Braking System (ABS) dengan Electronic Brake Distribution (EBD) dan Brake Assist, Emergency Stop Signal, Hill Start Assist (HSA), Vehicle Stability Assist  (VSA), 6 Airbags, Brake Override System, Seatbelt Reminder dan ISOFIX & Tether.

All New Honda City dijual dengan harga Rp 355.000.000. Harga yang tertera adalah harga  untuk on the road wilayah Jabodetabek dan juga estimasi BBN Mobil Pertama tahun 2021 dengan 3 pilihan warna, yaitu Platinum White Pearl, Meteoroid Gray Metallic (yang tersedia mulai Maret 2022) dan Crystal Black Pearl. 

Jika ingin membuat New Honda City menjadi lebih sporti, Honda Prospect Motor menyediakan aksesoris Modulo seperti Front Under Spoiler, Side Under Spoiler, Rear under Spoiler, dan Door Visor. Aksesoris  Modulo tersedia melalui seluruh dealer resmi Honda di Indonesia dan dapat dibeli terpisah.

Setiap pembelian All New Honda City juga akan mendapatkan gratis biaya jasa  untuk pemeriksaan dan pengerjaan perawatan berkala normal, sesuai dengan buku garansi dan perawatan hingga 50.000 km atau 4 tahun (mana yang tercapai lebih dulu). 

Selain itu,  Honda juga menawarkan Paket Perawatan yang menjamin biaya perawatan berkala (parts  dan jasa) yang lebih terjangkau dan bebas dari kenaikan harga. Konsumen dapat memilih Paket Hemat 1 (4 tahun / 50.000 km) atau Paket Hemat 2 ( 8 tahun / 100.000 km) yang lebih sesuai dengan kebutuhan.