Bertepatan dengan ajang GIIAS 2021 yang tengah berlangsung di ICE BSD, Astra Honda Motor datang membawa kejutan berupa sebuah sepeda motor sport touring baru yang bisa dibilang pertama di Indonesia, yaitu Honda New CB150X.

Sebagai pendatang pertama, Honda menghadirkan CB150X dengan janji rasa berkendara yang nyaman untuk kebutuhan perjalanan jarak jauh, misalnya touring. Tepat juga bagi para konsumen yang memiliki jiwa petualang.

“New CB150X hadir sebagai motor sport touring yang luar biasa, dengan desain adventure touring yang tangguh, beragam fitur canggih dan teknologi terbaik. Kami berharap New CB150X dapat menjadi pilihan bagi Anda yang ingin mendapatkan sensasi baru dalam berkendara dan berpetualang. Kami yakin model ini mampu memberikan kebanggaan yang dapat dirasakan langsung oleh pengendaranya,” ujar President Direktur PT AHM, Keiichi Yasuda.

Rasa ketangguhan bisa dilihat dari bentuk bodi yang sangat memberikan kesan adventure begitu dilihat. Tampilan ini juga dibuat modern dengan bentuk fender yang futuristis dan penggunaan lampu LED di seluruh lampunya. 

Sesuai dengan namanya, motor ini menggunakan mesin 150cc DOHC PGM-FI berpendingin cairan dengan transmisi 6 percepatan.

Untuk menunjang kebutuhan berpetualang, tersemat beberapa fitur penunjang pada motor ini seperti windscreen berukuran tinggi, full digital panel meter dengan tampilan layar besar yang mampu menampilkan berbagai informasi antara lain gear position, konsumsi bahan bakar rata-rata A & B, konsumsi bahan bakar instan, dan penunjuk waktu.

Untuk menunjang kenyamanan berkendara terutama untuk jarak jauh, Honda New CB150X sudah menggunakan tapered handlebar dan posisi handlebar yang tinggi membuat pengendara semakin gagah dan nyaman ketika city riding ataupun touring jarak jauh dengan posisi tegak yang ergonomis. 

Kenyamanan semakin ditunjang dengan suspensi depan model inverted untuk menjaga kestabilan berkendara baik di kota, atau ketika melalui jalanan rusak dan berbatu. Motor dengan ground clearance 180mm ini sudah dilengkapi dengan wavy disc brake pada roda depan dan roda belakang untuk kestabilan dalam melakukan pengereman.

Honda New CB150X hadir dengan warna Volcano Matte Black, Glossy Red & Matte Green, dan sudah mulai dapat dipesan di dealer Honda dengan kisaran harga Rp 32.000.000 – Rp 35.000.000.-