Tuban keranjingan stance!
Patut didukung. Kudu disupport. Wajib diliput.
Apalagi ini ditujukan untuk daily use.

Tak perlu neko-neko, “Dibikin clean dan simpel,” kata Eko Prabowo. Sang pemilik Civic ini memimpikan kota kelahirannya ini akan berkembang dunia otomotifnya, seperti kota-kota sesama pelat S, bahkan bisa mendekati Surabaya dan Malang yang menjadi pusat #JatimPower.

“Saya pengen Tuban berkembang seperti kota sebelah. Apapun alirannya, wajib fungsional, bisa jalan normal, karena fungsinya mobil untuk jalan bukan untuk pajangan,” ucap kelahiran 11 Juli. 

Untuk mencapai goal tersebut, Eko awalnya menemui kendala di kaki-kaki.
Tapi jika berhasil di sini, melangkah ke depan adalah hal yang lebih mudah. Kalkulasi, perhitungan dan bongkar pasang, merupakan makanan harian saat fitment.

Tantangan berikutnya ada pada aspek radius. Di belakang, kena sekitar 6 cm dan di depan diradius +/- 3 cm. Kombinasi angka tersebut, untuk mendapatkan fitment air out sampai hampir nempel aspal sangat memakan waktu. Supaya juga mendapatkan sudut pandang yang pas dan enak dilihat, baik saat air ride dan air out.

Berbekal velg tua, rupanya masih bisa terlihat manis. Bagi Eko, speknya pas. Si Wald punya lebar 10.5/11 inci. Enggak terlalu ekstrem buat harian. Velg ini dibungkus Achilles ATR Sport, ban yang ringan di kantong juga awet serta mampu menyesuaikan kondisi sama jalanan aspal Tuban. Ukurannya 215/40R18 dan 225/40R18.

Eko memakai Airlux dengan manajemen 4 titik. Memiliki 5 preset, yaitu set buat jalan ganteng, parkir, ngelewatin polisi tidur, jalan di medan keriting dan setingan buat ngebut. “Suka-suka yang pakai, belum pernah rewel,” tegas Eko.

Sedangkan pada bodi, disematkan model Modulo. Eko menyukai semua sisi bodinya, “Ibaratnya wanita sederhana tapi enggak ngebosenin. Bangun tidur tetap cantik, enggak banyak neko-neko.”

Apalagi kulitnya putih memakai base coat dan clear coat Sikkens. Hasil yang didapat; warna cukup bagus awet, kekerasan pernisnya bagus, glossynya maksimal. Setidaknya, DeepEnd bisa memahami warna putih ini dipilih. Tuban lumayan berdebu, sebab mejadi perlintasan truk-truk jalur pantura Jatim. Dengan cat putih, debunya tak seberapa kelihatan.


Workshop:
Infinity Garage @infinitygarage.id