Honda Jazz itu pilihan banyak “kawula muda di dunia”.
Emang ganteng sih ini mobil. Digimanain juga tetap asyik. Rusak sedikit, sampai tingkat kecamatan pun tersedia spare partnya. Tinggal pasang velg yang sesuai spec dan pilihan alirannya, pasti cocok.
Ada satu lagi, “Di ruang mesin tergolong mudah penataannya,” ucap Fahri Nugroho, owner Jazz hitam ini. 

Sebagai anak muda yang beringas menekan pedal gas, Fahri menampilkan gaya racing dan setingan meaty serta raungan muffler Kakimoto.

Velg Enkei RP01 15 inci dengan lebar 7 rata dan offset belang, masih bisa dapat rata fender. Sedangkan ban ATR-K Sport berukuran 225/50 bisa dapet on point meaty fitment. Sedangkan sisanya, Fahri memasangkan coilover Neomax dengan 16 klik soft-hard dan rem AP Racing 4 pot/285 mm.

Namun muncul kendala. Dan itu jelas terjadi pada roda depan.
Khususnya pada saat pemasangan sistem rem baru. Efeknya, meaty fitment harus sedikit berkorban dengan pemakaian spacer. Kelanjutannya, camber membuat fitmentnya jadi kurang pas. Pada saat pemotretan, Fahri menyadari betul konsekuensi ini, “Setelah ini saya akan selesaikan PR ini, pokoknya kudu dapat fitment yang tepat.”

Dari kaki-kaki, beralih ke bodi.
Karbon fiber yang terpasang lumayan membuat Jazz ini tampil menarik.
Mulai dari kap depan dan fender kanan-kiri yang model OEM. Belum lagi cover spion, cover pintu tengah, cover bagasi belakang, bahkan garnish dan sirip-sirip.

Imbangan carbonetic bikin bobot jadi sedikit lebih ringan. Selain itu, secara visual, kelihatannya makin garang. Sedangkan bumper depan menggunakan custom berbasis J’s Racing. Triknya, langsung digabung dengan bumper aslinya Jazz. Alhasil, tampil lebih smooth nyatunya. Apalagi juga dibuatkan karbonnya, baik di bumper depan, air scoop maupun spoilernya. 

Pada bagian kabin, “Interior yang paling disukai pada bagian depan yang telah dilapis karbon,” tutur kelahiran Tuban 24 Maret 1998. Ada satu lagi rupanya, “Setir custom Type-R dengan motif karbon membuat setiap orang yang mengendarai jadi nyaman.”

Yeah, di dalam kompartemen itu rupanya masih banyak lapisan karbon fiber. Dengan jok racing dan indikator-indikator yang menjadi penegas nuansa racing.


Workshop:
Infinity Garage @8infinitygarage.id