Ahaiii…, senangnya meliput mobil dari penyuka Vespa.
Dimana sama-sama tahu bagaimana memberlakukan mobil secara harmonis, dari aspek restorasi Vespa yang memikirkan atensi pada detail.

Ahaiii…, senangnya meliput mobil dari penyuka Vespa.
Dimana sama-sama tahu bagaimana memberlakukan mobil secara harmonis, dari aspek restorasi Vespa yang memikirkan atensi pada detail.

F series coupe dengan kontur body bag pada buritan/fender belakang yang lebih luwes dan kesan gambot. Juga memiliki performa mesin yang lebih responsif. Kombinasi bodi dan mesin ini lantas oleh Thomas dibuatkan Euro Stance dengan format 4B yaitu BMW, BBS, BFT dan Brembo.

Kesimpulannya: fender to lips dengan kerebahan yang sama antara depan dan belakang. 

Mobil ini terlihat simpel dengan fitment yang enggak terlalu aneh-aneh.
Tapi ternyata ditemukan kendala.
Camber kaki depan kurang miring. Mau enggak mau diambil langkah mengubah kaki-kaki depan. “Dan harus ganjel adaptor,” sebut Thomas.

Bicara BBS, kini amat sangat cukup populer.
Jika pun muncul di marketplace, siapa cepat dia dapat.
Dan tipe RS2 termasuk sangat jarang keberadaannya saat ini. Sebuah perpaduan antara velg lawas yang disentuh trik modern menjadi 3-piece, dan ditanam di bodi gambot dari F32.

Dimensinya 19x(9.5+10.5) inci dengan offset kecil namun concave face yang dibungkus dengan ban Accelera Phi terkenal piawai sebagai tools bermain fitment. Memakai ukuran 215/35 dan 225/35 yang jelas narik aman dan bisa fender to lips, namun velg tetap terlihat lebar dan tapak tetap full napak ke aspal.

Lanjut ke Air BFT!
Rupanya, Thomas bilang suspensi ini sudah bawaan sebelumnya.
“Ternyata empuk juga ya,” kata kelahiran Jepara, 26 Oktober 2002.
Air suspension ini jalurnya 4 channel, dimana full kit by Air BFT.
Thomas kemudian menuntaskannya dengan memasang Brembo GT6 380 mm/6 pot di depan dan 355 mm/4 pot untuk rem belakang.

F32 dengan custom lips spoiler, duck tail dan carbon splitter ini memang judulnya “Perfect Match”. Kawinan dari BMW x BBS x BREMBO x BFT.


Workshop:
Rain Auto Parts @rainautoparts