Sebenarnya, DeepEnd juga kepengen sama mobil ini.
Pintunya masih sopan, enggak berkepak di langit.
Body contour and curve-nya astajiiim, bikin ngiler.
Shark nose seolah ingin segera merangsek dan merobek musuh di depan.

“Ini mobil impian karena idolain safety car mobil F1,” ucap Boy Utama, ketua kumpulan Crazykerejakarta. Dibalik itu, Lewis Hamilton ikut campur dalam pengembangan Mercedes-AMG GT S. Semua varian balapnya, GT 3/GT 4/GT R, dirakit di pabrik Mercedes-Benz di Sindelfingen, Jerman.

Diantara segala kehebatan mobil ini, ada sebuah cara untuk membuat hidupmu lebih indah yaitu dengan memodifikasi AMG-mu!

Mobil ini pernah dimodifikasi di tangan owner sebelumnya. Tanpa ada kesalahan setitikpun. Namun Boy memiliki perberbedaan selera. Ia ingin mengkandaskan C190/R190 ini.

Gila sih, gilaaa!

Suspensi Airforce tipe RC1 dipasang Farley, juragan AT Motorsport, untuk mengimbangi eksklusivitas mobil ini. Punya 4 memory function button. Tinggal atur, tergantung kondisi perjalanan menuju rumah, kantor ataupun target tujuan lainnya.

Airforce RC1 memiliki kecepatan dalam menyesuaikan waktu interval katup solenoida, dengan rentang 1-20 level. Saat key on, akan langsung mengatur ke posisi “ride height” secara otomatis. Fitur canggih lainnya, manajemen suspensi akan mengukur “ride height” secara otomatis saat mengaktifkan fungsi Auto. Di sini pun, kita akan bisa memilih waktu interval untuk beroperasi secara otomatis. Opsinya juga banyak: 20/10/30/60/120/180 detik.

Tapi ada satu hal lagi, “Kualitas balon airsusnya terbaik! Tahan lama, pengalaman sebelumnya 3-5 tahun tidak ada masalah,” ungkap Boy. Jadi apa yang DeepEnder lihat pada klip videonya, itu adalah ride height yang sehari-sehari digunakan oleh Boy.

Ceper? Banget!

Padahal sudah naik 1 inci all around. Aslinya, diameter Rotiform ZRH di depan 19 dan di belakang 20 inci. Sekarang sudah menjadi 20×10 dan 21×12, dengan offset 52/57. Yang menarik adalah soal ban. Ukurannya sekarang lebih ganteng yaitu 255/35/20 dan 325/25/21. Ini hasil kombinasi ban Yokohama dan Continental.

Dengan level ride height, Boy bisa mendapatkan maksimalisasi suara knalpotnya yang aslinya sudah sadis suaranya. Sistem knalpot original AMG GTS yang valvetronic dari sananya. Kalau samhilan speaker phone, gelegarnya masuk ke ponsel sebelah. Gahar!


Workshop:
Suspension & wheel painting/fitment: AT Motorsport @at_motorsport
Body kit: Dee Garage By Ufo Motorsport @deee_garage
Grill & wing: Europit9 @europit9
Apple carplay & wheel steering: Eurozone @eurozone.id