F32 putih ini punya ciri khas sendiri.
Sudah ceper dan melata, tapi punya punuk.
Macam ular, tapi berpunggung unta.

Salah? Tidak.
Toh tidak mengganggu fungsi dan estetika.
Terlebih…, Ivan Andrata Haryanto suka, sesuai seleranya.

Oke, sebelum bercerita lebih dalam, DeepEnd coba lebih dulu kupas soal Thulenya. Serinya AeroBlade Edge Flush. Biaya mendapatkannya sekitar 5.5 juta. Dipasang dengan membuka mounting roof rack pop up yang disediakan oleh BMS. Di sana disediakan screw slot untuk menancapkan roof rack kit Thule ke mobil. Untuk perakitannya mudah sekali, tinggal lihat instruksi pada manual booknya.

“Saya memasang Thule untuk mendapatkan kesan US/Euro style,” ucap warga Sukolilo, Surabaya. Kesan ini dipadukan dengan konsep modifikasinya yaitu slammed, yang berarti parking low dan low ride dengan menggunakan velg aggressive berwarna polished agar mencolok tetapi tetap clean look.

Ivan mencoba konsep tersebut dengan menggunakan velg 1-piece. “Menurut saya belum banyak orang yang menggunakan 1-piece untuk style ini,” kata mahasiswa jurusan Finest and Investment di Universitas Kristen Petra Surabaya.

Namun rupanya, Ivan terinspirasi oleh Kinggluu, founder dan creative director @cambergang.tm. Saat M3-nya menggunakan Work T7R 1-piece yang terlihat sangat agresif pada fitmentnya. Di momen inilah, Ivan terpukau. Bahwa 1-piece/monoblock wheels bisa memperoleh fitment yang sangat bagus.

TE37 SL merupakan velg Volk Racing hasil tempa, yang menjadi bagian dari simbolisasi bobot ringan. Image yang sangat kental, dan bersemayam di banyak benak car enthusiast. Jangan heran, jika penggabungan mobil Jerman dengan velg Jepang merupakan keniscayaan.

Velg polished ini berdimensi 19×10.5 rata dengan offset 12 dan 22. Namun ber-PCD 5×114, sehingga dipasangkan adaptor pengganti menjadi 5×120. Kemudian Ivan memasangkan ban Accelera 225/35 dan 235/35, “Sebab ban ini sangat bagus untuk stretch tires.”

Kelahiran 28 Juli ini mempercayakan sektor suspensi, dengan menggusur coilover dan digantikan oleh air suspension Air BFT. Detail kaki semua dicustom, untuk mendapatkan kecelupan sempurna, yang tentunya rigid dan nyaman naikannya tanpa mental-mentul.


Workshop:
Air sus & undercarriage: Rain Autoparts @rainautoparts
Thule: DBM.iD @dbm.id
Body work: RPM @rpm.sby
Wheel polishing: Garage 21 @andrigarage21
Wheels: Wheels Dept @neatforsmile

Data Mods:
M4 front fender, M4 style side mirror, carbon kidney grill, carbon side skirt, carbon diffuser, carbon center console, carbon gear knob, Alcantara M Performance dashboard trim, Remus exhaust, Armytrix down pipe, Air BFT air suspension, Burger Motorsport open air filter, Gofastbits dv+, Volk Racing TE37 SL 19×10.5 inches, Accelera Phi 225/35ZR19 & 235/35ZR19, Thule AeroBlade Edge Flush