What am I supposed to do?
Sit around and wait for you?
Well, I can’t do that
And there’s no turning back

I need time to move on
I need a love to feel strong
‘Cause I’ve had time to think it through
And maybe I’m too good for you, oh

Rizky pun bergerak bersama Panameranya.
Silent, senyap, tanpa heboh.
Hingga menjadi too good to be true seperti yang DeepEnd liput pagi itu.

Menurut Henry Wadsworth Longfellow, “In character, in manner, in style, in all things, the supreme excellence is simplicity.” Nampak kentara sekali pada Porsche Panamera 3.6 ini. All angle kental akan hal ini.

Sejak awal, Rizky paham benar karakter mobilnya. Sporty look dan bisa dipakai untuk keluarga. Tapi bisa juga dibikin radikal, dan tiba-tiba keluar stroller dari bagasi. 

Mobil idaman sejak zaman kuliah ini akhirnya kena sentuhan dressed-up. Dilihat makin enak, dirasa-rasa semakin ngangenin. Intinya, dibikin enggak bosenin kemakan zaman.

Kuncinya ada di BC Forged HCA 192. Ring 20 inci dengan lebar depan 8.5 dan lebar belakang 11.5 inci. Modelnya yang Y-design sepintas seperti mesh. Oleh sebab kadung suka, maka ada tambahan spacer. Ini menandakan spec memang bukan untuk Panamera. Tapi asal spacer itu presisi dan materialnya bermutu, handling tak akan terganggu. 

Akibat lebar velg tersebut, pemilihan bannya pun berbeda jauh. Ban depan memakai Yokohama Bluearth 245/40 dan ban belakang menggunakan Bridgestone Potenza dengan size 295/35.

Sedangkan suspensi, hasil Rizky melihat review. “Dan saat itu, cuma Air BFT yang preordernya cepat,” ucap warga Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Selebihnya, penambahan body kit Panamera GTS, knalpot Tech Pro dan stiker yang colornya lumayan trendi. Miami Blue merupakan color wrap yang mirip dipakai Arief Muhammad dan Doni Salmanan. Biasanya diplesetin jadi Biru Bareskrim.


Workshop:
Tyres & wheel fitment: HWS Wheels @hendarwis
Wheels: YCN Wheels @ycnwheels
Exhaust: Tech Pro Exhaust @techpro
Air suspension: Air BFT Indonesia @airbft
Color wrap: First Autowrap @first.autowrap

Data Mods:
Panamera GTS body kit, BC Forged HCA 192 20x(8.5+11.5) inches, Yokohama Bluearth 245/40R20 & Bridgestone Potenza 295/35R20, Air BFT air suspension, KLT Film Special Color PET Miami Blue, Tech Pro exhaust