PT Honda Prospect Motor (HPM) secara resmi memulai produksi massal pertama Honda WR-V dalam seremoni yang diadakan di pabrik PT HPM di Karawang, Jawa Barat, 1 Desember 2022.

Dimulainya produksi pertama dari Honda WR-V ini sekaligus menandai dimulainya pengiriman model terbaru Honda ini ke dealer-dealer resmi Honda di seluruh Indonesia.

Dalam sambutannya, Kotaro Shimizu, President Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, ”Kami bangga bahwa Indonesia menjadi negara pertama di dunia yang meluncurkan dan memproduksi Honda WR-V. Dengan dimulainya produksi ini, kami sudah siap untuk memenuhi permintaan konsumen yang sudah sangat antusias menunggu model ini dalam waktu yang secepat-cepatnya. Kami percaya, fasilitas produksi Honda Indonesia yang memiliki standar kualitas tinggi dapat memenuhi ekspektasi dari konsumen di Indonesia dan Internasional di waktu mendatang.”

Sejak pertama kali diluncurkan pada 2 November, Honda WR-V telah disambut antusias oleh konsumen di Indonesia dimana angka pemesanan saat ini telah mencapai lebih dari 1.500 unit dari seluruh Indonesia.

Honda WR-V hadir melengkapi lini SUV Honda yang sebelumnya telah sukses dengan model seperti New Honda CR-V, All New Honda HR-V dan All New Honda BR-V.

Sebelum diluncurkan, Honda WR-V telah melalui serangkaian riset terhadap konsumen dan menjalani tes di berbagai kondisi jalan di Indonesia.

Berdasarkan hasil studi tersebut, Honda kemudian merancang sebuah mobil yang menjawab kebutuhan konsumen di Indonesia, khususnya di segmen anak muda dan keluarga muda yang menginginkan sebuah SUV berukuran compact yang cocok untuk perkotaan maupun sub-urban, memiliki desain stylish dan sporty, performa bertenaga dan fitur yang canggih.