Honda Automobile (Thailand) Co., Ltd menampilan pertama kali di Asia Tenggara mobil konsep terbaru dari Honda yang diberi nama Honda SUV e:Prototype dan Honda Civic Type R.

Dua produk tersebut ditampilkan pada ajang The 39th Thailand International Motor Expo 2022 yang dimulai dari tanggal 1 Desember-12 Desember 2022 di IMPACT Challenger 1-3, Muang Thong Thani, Thailand.

Dalam acara ini Honda menampilkan untuk pertama kali Honda SUV e:Prototype dimana model konsep ini digerakkan sepenuhnya oleh tenaga listrik.

Desain eksterior mobil ini elegan dengan ciri khas lampu depan bergaris horizontal. Sementara pada bagian interior mobil ini menawarkan ruang kabin yang luas dan nyaman.

Untuk mendukung kenyamanan, mobil ini dilengkapi fitur Advanced Touch Screen dan TFT Multi-information Display serta fitur keselamatan terdepan yaitu Honda SENSING.

Honda juga menampilkan special display lainnya yaitu All New Honda Civic Type R. Model legendaris Honda ini dilengkapi dengan mesin VTEC Turbo berkapasitas 2.0 liter yang disalurkan ke roda depan.

All New Honda Civic Type R menawarkan empat mode berkendara yaitu mode Comfort, Sport, dan +R dan mode Individual untuk yang pertama kali dalam model ini.

Mobil ini juga dilengkapi teknologi keselamatan cerdas Honda SENSING dan Blind Spot Information System (BSI).

Noriyuki Takakura selaku Presiden dan CEO Honda Automobile (Thailand) Co., Ltd., mengatakan, “Honda berhasil meluncurkan beberapa model e:HEV di Thailand dan mendapat antusias dari masyarakat. Teknologi e:HEV merupakan teknologi yang membuka jalan menuju era kendaraan listrik. Hari ini kami juga menampilkan Honda SUV e:Prototype, yang merupakan model SUV Honda terbaru bertenaga listrik (EV). Dalam kesempatan ini juga, kami menampilkan produk kebanggaan kami yang merepresentasikan DNA sporty dari Honda yaitu All New Honda Civic Type R”.