Sabtu pagi tanggal 25 Februari suasananya sejuk sekali. Ada beberapa faktor, utamanya cuaca yang hujan rintik-rintik terus menerus dari malam sebelumnya. Tapi di cuaca ini, DeepEnd paksakan untuk bangun dan menuju ke Grha HSR di Jakarta Selatan.

Ada apa? HSR kali ini mengajak DeepEnd untuk mengikuti sebuah acara yang diadakan bersama komunitas mereka, yaitu Ngaspal.

Apa sebenarnya Ngaspal itu? Sederhana. Para komunitas diajak keliling alias nge-run melewati jalan tol Andara, puter arah ke arah Antasari, lanjut melalui Bundaran HI, dan menuju meeting point Kozi Coffee Kuningan.

Meskipun cuaca lagi dingin-dinginnya, banyak yang mau datang. Pas pukul 6 teng, pada nongol teman-teman HSR dari berbagai komunitas. HSR pun telah menyiapkan juga beberapa mobil yang turut serta seperti BMW 320D hasil kolaborasi dengan Creative Automodified, Mercedes-Benz E250 Cabrio, serta Ford RangerĀ  yang DeepEnd tumpangi.

Meskipun jalan TB Simatupang sempat macet, tapi dasarnya anak mobil, konvoinya ngerti jadi bikin rapi. Apalagi sewaktu sudah masuk tol, undebate feeling tuh ada banget. Faktor tol yang masih baru semakin mendukung, area Tol Andara pun relatif sepi atau bahkan hampir kosong.

Lanjut lewat flyover Antasari juga sami mawon. Eh di ujung situ, Bundaran HI juga sepi. Emang berkah Ngaspal. Padahal sudah takut macet.

Sesampainya di Kozi Coffee Kuningan, ternyata sudah ada salah satu Brand Ambassador HSR yang menunggu, yaitu Haruns Maharbina dengan Porsche Boxster-nya.

Acara ini tidak bertele-tele. Setibanya di Kozi Coffee, semunya guyub. Ya duduk bareng, ya ngobrol bareng. Membahas berbagai hal, tidak terbatas pada mobil saja. Acara pun ditutup sekitar pukul 11 siang dengan foto bersama dan pembagian merchandise dari HSR.

Meskipun bisa dibilang sebagai acara kecil-kecilan, namun komunitas yang diajak HSR terasa solid. Yuk Ngaspal di luar kota Jakarrta?!