BRABUS itu terkenal dengan 2 ciri khas utama, kemewahan dan performa tinggi. Misalnya pada lini mobilnya dimana interior dipermak habis-habisan supaya tampilannya jauh lebih mewah dengan kulit premium. Mesin juga “dipermak” habis-habisan guna memberikan tenaga yang buas.

Tidak jarang mendengar mobil oprekan BRABUS menyentuh angka 900 HP, bahkan pada mobil besar seperti G-Class. Tapi BRABUS nyatanya tidak hanya bermain dengan mobil.

Pada artikel sebelumnya, DeepEnd sempat membahas beberapa mobil non Mercedes-Benz dari BRABUS. Salah satunya bahkan bukan mobil, yaitu motor berupa BRABUS 1300 R yang bekerja sama dengan KTM.

Ternyata BRABUS ada juga karya lain yang bukan mobil maupun motor. Bahkan, kendaraan ini bukan untuk dipakai di darat, melainkan di laut. Perkenalkan, sub divisi BRABUS Marine, hasil kerjasama antara BRABUS dengan Axopar Boats.

BRABUS Marine dikhususkan untuk mendefinisikan kembali perkapalan mewah melalui pembangunan dan pengembangan jenis kapal baru yang eksklusif dan sangat menarik. Performa luar biasa, tenaga dan akselerasi superior, driveabilitas terbaik di kelasnya, disertai dengan desain yang dapat dikenali secara instan dan tampilan yang sangat cantik.

Brabus memiliki nama tersendiri untuk kapalnya, yaitu BRABUS Shadowboat. Shadowboat sendiri tersedia dalam beberapa tipe. Namun, yang terbaru adalah BRABUS Shadow 900 Stealth Green Signature Edition yang super mewah.

Ciri khas BRABUS masih ditunjukkan dengan sempurna. Misalnya jok kulit berwarna “Sunrise” yang ada pada berbagai model mobil BRABUS. Bahkan pola jahitan “Sport Pattern” juga dipertahankan.

 

Kemewahan kabin ini terlihat pada kabin dalamnya. Material kulit dimana-mana, desainnya elegan. Kabin ini bisa dilengkapi dengan TV 4K 42 inci dengan konektivitas Apple TV. Bahkan, ada juga opsi kasur queen size untuk beristirahat.

Elemen lain yang khas juga masih ada, misalnya kelir carbon fiber dimana-mana. Utamanya pada kapal ini, elemen carbon fiber disematkan di dashboardnya yang bentuknya sekilas serupa dengan dashboard mobil.

Pada dashboard ini, sebuah kebutuhan perkapalan sudah lengkap dengan Panerai timepiece, G-shock monitoring, navigation controls, engine management, on board entertainment, serta driving assist.

Sumber tenaga didapatkan dari mesin balap Mercury Marine 450R 4.6 L yang menghasilkan tenaga 900 Hp untuk mencapai kecepatan maksimal 60+ knot yang luar biasa.

Tidak hanya di darat, ternyata Brabus juga jago di laut! Butuh keterangan lebih lanjut? Coba kontak-kontak BRABUS Alron Group @brabus_alrongroup dengan telpon 082130009999. Temukan fakta menarik tentang BRABUS.