Sebelum EK3 ini datang, EJ7 sudah lebih dulu nongol. Tapi DeepEnd bingung, mengapa joknya sama dan serupa? Sama-sama menggunakan Recaro SP-JJ Tomcat. Susah mencari yang pristine, maka poin tersebut menjadi challenge bagi Denny Aldila.
Tapi jok ini merupakan modell khusus yang mengadopsi private fabric. Kalau melihat karbon Kevlar bernuansa kuning, Tomcat merepresentasikan sebuah jok yang ringan, kuat dan cocok untuk kepentingan berkendara kencang. Bahan berteknologi tinggi dari RECARO SP-A pada bahan tengah. Selain itu, perbedaan di kiri dan kanan jok itu ada air lumber support yang bisa dilepas dan dipasang kembali.
Bukan rekondisi, sekali lagi, ini sangat mulus. Sekaligus, ya cocok sama bodinya Denny yang cukup subur (soal ini kami hanya bisa off the record), “Yang terpenting muat di saya, tahu sendiri kan saya kayak gimana.”
Ingat…, EK itu hatchback.
Makin unik jadinya.
Sudah dua pintu, malah tanpa pant*t.
Sudah membopong mesin berkode B18C, yang diambil dari DC2 Type R. Tujuan besarnya adalah Restomod Plus. Why? Restorasi detail bisa ngebut sekaligus kontes dan meet up. Paket lengkap! Ngetroll tipis-tipis boleh lah.
Tujuan rutinnya menukar mesir tentu agar bisa fun to drive saat di tol bersama teman-temannya sesama Power Trip. Walaupun, “Kondisi mesin masih all stock, dikarenakan menunggu antrian bengkel dan spare parts,” ucap wiraswastawan kesehatan ini.
Tapi antrean itu tak membuat Denny tak menyentuh kinerja kendali roda dan setir. Kaki-kaki EK3 ini menggunakan coilover Tein, yang dikombinasikan dengan front upper arm dari Hardrace, sedangkan di area belakang dipasang camber/toe kit dan lower arm plus LCA dari Hardrace.
Sementara velg ketempelan Volk Racing CE28 berdiameter 16 inci dengan lebar 8.5 rata dan et all around 25 mm. Bannya Advan Neova AD07 215/45R16, serta pengereman depan menggunakan OEM dari DC5.
Untuk velg EK3 ini susah-susah gampang mencarinya. Tampa ampun, Denny membeli 2 set velg CE2! Spec yang bagus diambil, sementara yang jelek tentulah dijual.
Jelas, Denny memang agak lain.
Sejauh ini…, ini paling jauh.
Wiraswasta bukannya getol kerja, eh malah rajin surfing. Termasuk saat ia getol mencari rollbar Custo setengah belakang. Rata-rata yang jual ngeset sampai depan.
Mobil EK3 yang full facelift ke EK9 ini memang luar biasa lainnya!
Workshop:
Engine & parts: Supernova Jakarta @haviedzpm
Wheels, undercarriage & engine: Feet Doc @feet_doc
Body paint: Platinum Motorsport @platinum_motorsport_indonesia
Data Mods:
Super Red full repaint, EK9 head lamp, EK9 grille, EK9 front bumper, EK9 front lips spoiler, EK9 side skirt, EK9 rear lips spoiler, Seeker wing spoiler, Recaro Tomcat, Cusco rollcage, Honda Ortia double-din, EK9 engine cluster, Momo wheel steering, EK9 shift knob, EK9 floor mat, B18C engine, Spoon exhaust, Tein coilover, Hardrace front camber kit, Cusco spherical pillow ball, Hardrace rear camber kit, Hardrace toe kit, Hardrace rear arm, Hardrace LCA, Pioneer head unit, Pioneer speaker