DeepEnd mendapatkan kesempatan emas diundang PT Mega Arvia yang menjadi partner Eibach Group di Indonesia. Pada 11 Desember 2023, DeepEnd bertemu langsung dengan Wilfried Eibach, Chairman of Eibach Group, serta Benjamin Keogh selaku CEO Asia Pacific Eibach Group.

Perlu diketahui bahwa Wilfried Eibach bukanlah orang sembarangan. Wilfried adalah generasi kedua dari keluarga Eibach yang meneruskan usaha ayahnya, Heinrich Eibach, yang membuat Eibach Spring sejak tahun 1951.

Perjalanan Wilfried bermula dari tahun 1967, usianya kala itu masih 16 tahun. Meskipun memimpin sejak usia muda, bukan berarti dia lengah, justru Wilfried berhasil mengembangkan Eibach menjadi perusahaan skala internasional. Selain jenius, selera humornya juga tinggi dan masih penuh semangat meskipun sudah kepala 8.

Eibach sendiri dikenal sebagai produsen per ternama, apalagi untuk aplikasi lowering kit alias sport kit. Indonesia sendiri bisa dibilang sebagai salah satu pengguna terbesar per Eibach dalam urusan modifikasi kaki-kaki.

Eibach menikmati reputasi dunia sebagai produsen terkemuka pegas suspensi, komponen dan sistem berkinerja tinggi serta pegas industri berteknologi tinggi – khususnya untuk aplikasi yang menuntut.

Tapi Eibach tidak hanya bergelut di bidang aftermarket. Eibach juga masuk ke industri besar, bahkan membuat per untuk kebutuhan reaktor nuklir.

Pendekatan Eibach pun sangat unik terhadap industri ini. Mereka memiliki cita-cita untuk menjadi market leader dalam industri per. Tapi disaat bersamaan, mereka tidak mau menjadi skala yang terlalu besar.

Kini Eibach memiliki pabrik produksi di Eropa (Finnentrop, Jerman), Amerika Utara (Corona, CA, USA) dan Asia (Shanghai, China) serta teknik dan penjualan di Australia, Inggris dan Afrika Selatan. Pendekatan Asia menjadi kunci ketika production cost menjadi isu utama, selain kemudaha R&D pada mobil-mobil Asia yang sangat berbeda dengan di belahan dunia lainnya. Sehingga dengan itu, Eibach mampu melayani pelanggan di lebih dari 80 negara di seluruh dunia melalui mitra regional kami (atau distributor).

“Kami tidak mau menjadi perusahaan yang terlalu besar seperti memiliki 2.000 karyawan, kami ingin fokus ke kebutuhan niche,” ujar Wilfried ketika ngobrol dengan DeepEnd.

Pondasi inilah yang memastikan Eibach bisa memberikan yang terbaik kepada konsumennya, performa kaki-kaki terbaik dengan per yang bisa diandalkan dan didesain dengan sempurna.

Meskipun tidak ingin menjadi perusahaan yang terlalu besar, nyatanya Eibach sudah menjadi perusahaan besar jutaan dolar. Secara keseluruhan, Eibach memiliki lebih dari 700 karyawan di seluruh dunia dan mendapatkan omzet tahunan lebih dari 120 juta Euro pada tahun 2022.

Mau membeli produk Eibach? Bisa melalui PT Mega Arvia Utama. Kalau kepo WhatsApp aja ke +62 8111949700.