Eibach memang bisa dibilang sebagai market leader dalam urusan per dan suspensi mobil. Namun mereka tentu juga konsisten dalam menjaga kualitas serta performa, hal seperti itulah yang mendorong Eibach menjadi perusahaan besar. 

Eibach sendiri memiliki 2 basis produksi, yakni di Amerika Serikat, tepatnya di Corona, California, serta basis produksi Asia di Jianggu, Tiongkok.

Tentu dengan tempat produksi yang berbeda, menjaga kualitas bisa menjadi tantangan sendiri. Hal sekecil perbedaan kultur bisa menyebabkan perbedaan kualitas produk. Namun Benjamin Keogh – CEO Asia Pacific Eibach Group, menyatakan kalau Eibach terus menjaga konsistensi serta kualitas produknya.

Pada konferensi pers di Hotel Veranda Pakubuwono, Jakarta Selatan. Ben menjelaskan kalau Eibach memiliki standar tinggi dalam proses produksi maupun pengembangan di seluruh dunia.

Seluruh basis produksi Eibach menggunakan mesin yang sama, bahkan ketika lokasinya berjauhan. Eibach juga mempertahankan SOP dan menarik staf berpengalaman untuk menjaga konsistensi dari per yang mereka buat.

Konsistensi ini tentu penting, karena Eibach tidak hanya membuat per untuk kebutuhan aftermarket. Eibach juga merupakan vendor per untuk mobil performa tinggi seperti Ferrari, Maserati, Lamborghini, BMW M serta Mercedes AMG.

Lebih penting lagi pada arah industrial dimana presisi tingkat tinggi seringkali diperlukan. Produk Eibach sendiri terlibat dalam beberapa industri penting seperti reaktor nuklir. Bisa fatal akibatnya jika produk tidak presisi dan tidak konsisten.

Namun tetap saja, sebagai pecinta otomotif, produk Eibach yang paling dikenal tentu adalah lowering kit atau sport kit mereka yang sudah dikenal di Indonesia sebagai lowering kit yang nyaman serta memberikan rasa berkendara yang menyenangkan. Salah satu alasannya karena kejeniusan dari Eibach sendiri.

Pada per Eibach yang didesain untuk kebutuhan pengganti, misalnya lowering kit, Eibach tidak hanya membuat per yang lebih pendek, namun membuat per yang lebih pendek dengan model progressive spring.

Secara sederhana, terdapat perbedaan kepadatan ulir pada per Eibach. Pada kondisi jalan santai dan menikung santai, maka per akan tetap nyaman dan empuk. Namun semakin per terkompresi, maka per akan semakin keras yang memberikan rasa stabil. Inilah yang membuat per Eibach tetap terasa nyaman meskipun lebih stabil.

Line-up Eibach pun telah berkembang dari per saja. Bekerjasama dengan beberapa perusahaan lain, Eibach kini memiliki beragam komponen suspensi, misalnya arm suspensi, stabilizer bar, spacer, hingga set coilover.

Eibach sendiri hadir di Indonesia karena partnernya PT Mega Arvia Utama. Jika penasaran akan line-up Eibach dan ingin memesan produk Eibach di Indonesia, PT Mega Arvia Utama akan membantu untuk memesankan.

Hubungi PT Mega Arvia Utama melalui WhatsApp +62 8111949700.